-->

30 Jutaan Nomor Telah Diblokir Telkomsel, Xl Dan Indosat Ooredoo

 Bagi pengguna kartu prabayar yang taat kepada peraturan dan sudah melaksanakan pendaftaran no 30 Jutaan Nomor Telah Diblokir Telkomsel, XL Dan Indosat Ooredoo Bagi pengguna kartu prabayar yang taat kepada peraturan dan sudah melaksanakan pendaftaran nomor mereka sebelum 28 Februari lalu, tentu sudah sanggup lega dan merasa kondusif dari pemblokiran operator, tapi bagi mereka yang belum, kini ini sudah mulai mencicipi sanksinya.

Yakni hukuman berupa nomor yang masih aktif dan sedang mereka pergunakan akan diblokir untuk tahap awalnya. Karena menurut info yang admin kutip dari Kompas Tekno sudah lebih dari 30 juta nomor prabayar yang diblokir oleh 3 operator seluler besar Telkomsel, Xl dan Indosat Ooredoo.

Informasi tersebut menurut laporan dari perwakilan 3 operator pada Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang digear oleh anggota dewan perwakilan rakyat RI Komisi I pada hari senin tanggal 19 Maret 2018.


Berapakah rincian dari jumlah nomor yang sudah diblokir oleh Telkomsel, XL dan Indosat Ooredoo..?

Menurut data yang dilaporkan, untuk dikala ini provider Telkomsel yang sudah paling banyak melaksanakan pemblokiran nomor, dikarenakan telah memblokir sebanyak 13 juta nomor.

Kemudian yang terbesar kedua yaitu provider Indosat Ooredoo yang telah memblokir 11,6 juta nomor. Dan yang ketiga yaitu XL Axiata yang telah memblokir 9,6 juta nomor.

Bagaimana dengan operator besar lainnya ibarat Tri (PT. Hutchison) dan Smartfren..?

Untuk kedua operator tersebut, Smartfren dan Hutchison Tri ternyata tidak hadir dalam rapat umum yang diselenggarakan oleh dewan perwakilan rakyat tersebut.

Apakah semua nomor yang sudah diblokir tidak sanggup aktif dan dipergunakan kembali..?

Untuk dikala ini nomor tersebut masih tetap aktif dan masih sanggup dipergunakan untuk mendapatkan panggilan, sms, dan juga untuk terhubung ke internet atau penggunaan data alasannya yaitu yang diblokir dari tahap awal pemblokiran yaitu panggilan keluar dan sms keluarnya saja.

Berikut 3 tahapan pemblokiran nomor prabayar yang diterapkan Operator:

  • Pemblokiran Tahap Pertama: 
- Pada tahap pertama ini, kartu hanya diblokir dan tidak sanggup dipergunakan untuk melaksanakan panggilan keluar (outgoing call) dan pesan singkat keluar (outgoing SMS).

  • Pemblokiran Tahap Kedua: 
- Di tahap ini, operator juga akan melaksanakan pemblokiran terhadap semua panggilan masuk (incoming call) dan juga pesan singkat masuk (incoming SMS) yang akan masuk ke nomor yang sudah terblokir.

- Dan untuk waktu pemblokiran tahap ini yaitu pada 15 hari sehabis tahap pemblokiran pertama dilaksanakan.

  •  Pemblokiran Tahap Ketiga:
Pada tahap pemblokiran ini  pengguna sudah tidak sanggup lagi untuk memakai layanan data internet nya. Dan tahap ini juga dilakukan 15 hari pasca pemblokiran kedua sudah dilaksanakan.

Setelah nomor prabayar sudah masuk dalam pemblokiran tahap ketiga, apakah nomor tersebut akan hangus atau mati total..?

Belum, alasannya yaitu meskipun status kartu sudah terblokir sampai ke tahap ketiga dan sudah tidak sanggup lagi dipergunakan untuk keluar masuk telepon dan sms, serta internetan, namun nomor tersebut masih tetap diberi ampunan dan kesempatan lagi untuk melaksanakan pendaftaran secepatnya via sms ke nomor 4444.


0 Response to "30 Jutaan Nomor Telah Diblokir Telkomsel, Xl Dan Indosat Ooredoo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel