-->

Rincian Modal Buka Perjuangan Toko Atk Dan Fotocopy Hingga Buka

Keberadaan alat tulis kantor sangat penting dalam dunia perkantoran dan pendidikan. Alat tulis Kantor (ATK) merupakan perlengkapan yang sangat diperlukan setiap hari demi berlangsungnya operasional kantor. Selain instansi pemerintah, kantor-kantor swasta dan sekolah, ATK juga sangat  dibutuhkan didunia perdagangan untuk pembukuan atau pencatatan. Maka tak heran kebutuhan ATK tinggi, tidak mengenal daerah baik didesa mauupun perkotaan. Di tengah tingginya kebutuhan itu, prospek bisnis ATK tentu sangat menjanjikan. Tak jarang  juga  kini usaha toko ATK gampang dijumpai dimanapun, terutama bersahabat lingkungan kampus, sekolah dan perkantoran.

Peluang membuka perjuangan jual alat tulis kantor masih terbuka lebar, alasannya ialah umumnya yang ada sekarrang masih perjuangan skala toko kecil, dan kadang malah masih digabungkan dengan perjuangan kelontong atau lainnya. Artinya masih sangat jarang toko yang khusus menjual pernak pernik alat tulis sekolah secara lengkap.

Terlepas dari minim pesaing dan undangan tinggi ketika musin sekolah tiba, keuntungan bisnis alat tulis kantor ini, merupakan bisnis dengan menjual barang barang yang tidak terlampau mahal dan awet. Artinya resiko berjualan ATK tidak mempunyai expired, tidak menyerupai makanan, yang harus habis hari itu juga.

Bagi anda tertarik ingin mendirikan toko ATK, ada beberapa tips biar usahanya laku manis

Memilih Lokasi yang bersahabat dengan konsumen

Lokasi paling strategis untuk menjual banyak sekali alat tulis kantor dan sekolah ialah disekitar lingkungan kampus, sekolah dan perkantoran. Seperti kita tahu, karyawan, mahasiswa dan pelajar membutuhkan alat tulis, sehingga lebih bersahabat dengan konsumen, semakin bersahabat semakin gampang pula jalan masuk konsumen membeli dagangan toko atk anda.

Alternatif bagi tidak kebagian daerah perjuangan dilingkunagn tersebut, anda sanggup mencoba keberuntungan menentukan lokasi didepan instansi pemereintah, misal pemerintah desa atau kantor balaidesa. Karena balaidesa merupakan sentra desa yang mungkin ramai dengan kemudian lalang warga. Warga desa juga sebagian ialah karyawan dan pelajar yang membutuhkan atk.

Pengadaan Barang

Dalam pengadaan barang ada dua yang sayatawarkan, yakni dengan franchise perjuangan atk dan mencari distributir atk sendiri.

a. Franchise perjuangan ATK

Kalau anda menentukan franchise, anda tinggal menyediakan daerah dan modal, nanti karyawan, managemen hingga pengadaan barang ada yang memngurus, anda hanya mengontrol dan menikmati hasik keuntungan yang diperolah. Salah satu perusahaan yang menyediakan progam waralaba adalah PT Mitra Mega Sempurna.

PT Mitra Mega Sempurna mengusung konsep minimarket. Progam ini ada dua paket kemitraan yang ditawarkan. Yakni, paket investasi Rp 300 juta untuk toko seluas 60 meter persegi, dan Rp 350 juta seluas 80 meter persegi.

Penghasilan yang diperoleh ialah hasil dari profit sharing. Di mana, kawan hanya sebagai investor yang menanamkan uang. Sementara pengelolaan minimarket diserahkan kepada pusat. Dalam sistem ini, kawan mendapat 60% dari keuntungan higienis setiap bulan. Sementara itu, sisanya diambil sentra yang menjalankan perjuangan tersebut.

Lebih lengkap mengenai progam waralaba atk, silakan hubungi alamat dibawah ini :
Jl. Pondok Kelapa Raya Blok FI No. 5A,
Pondok Kelapa, Jakarta Timur
Telp: 021-44621485
b. Mencari distributir atk atau toko grosir atk

Kalau biaya franchise terlalu besar, anda sanggup menentukan membuka pengadaan sendiri dengan cara membeli barang secara grosir di distributor. Kelemahan dalam bisnis ini ialah rumit diawal dalam menjalankan kolaborasi dengan agen dan pemasaran, namun manfaatnya anda sanggup mengambil keuntungan lebih banyak  karean tidak ada biaya royalti. Selain itu anda sanggup memulainya dengan modal kecil.
Keberadaan alat tulis kantor sangat penting dalam dunia perkantoran dan pendidikan Rincian Modal Buka Usaha Toko ATK dan Fotocopy Sampai Buka
Usaha Toko ATK dan Fotocopy

Prinsipnya anda harus benar benar menentukan barang apa saja yang harus ada dan djual di toko atk anda sendiri, alasannya ialah ada jenis jensi barang yang perlu dipilih alasannya ialah kelarisannya dan tidak perlu kkarena jarang laku.

Anda sanggup menentukan beberapa agen yang sanggup anda jadikan suplai atk toko anda, berikut:

www.tokobinamandiri.com
www.stationary.co.id
www.atkmegah.com
atkjaya.com

Hanya saja perlu anda pahami, bahwa menjual atk berdasarkan saya kurang menguntungkan, kalau tidak ada namanya perjuangan fotokopi, jilid dan print serta laminating. Karena berdasarkan saya, jasa jasa tersebut yang sanggup memperlihatkan keuntungan besar, disamping menjual aneka alat tulis kantor. Aapalagi yang namanya ngeprint, sebagai mantan mahasiswa, tentu dalam satu semster saja menghabiskan ratusan ribu hanya untuk ngeprint kiprah dll.

Artinya anda perlu menggabungkan semua itu dalam 1 perjuangan dalam 1 toko biar tidak sia sia menyewa kios yang mungkin mahal.

Merinci modal dan mengestimasi keuntungan

Modal tetap:

Mesin Fotocopy sekitar Rp 21.000.000
Komputer rakitan 5 unit @Rp 1.500.000 Rp 6.000.000
Printer 5 unit @Rp600.000 Rp 3.000.0000
Etalase Rp 1.500.000
Pemotong kertas Rp 200 ribu
Perlengkapan Jilid (gunting, cutter, lakban, dll) Rp 100 ribu
Pengadaan atk 2.000.000

Total = Rp 33.800.000

Biaya Operasional


60 Rim Kertas (HVS, Quarto, buram dan A4) Rp 2.000.000
Listrik Rp 500.000
Tinta Rp 300.000
Perawatan printer dan mesin fc Rp 200.000

Total : 3.000.000
Total seluruh modal = Rp 36.100.000

Estimasi keuntungan

Harga print biasa @200
Harga FC @100
Jilid @3000

Asumsi penjualan atk  per hari misal 5% dari barang yang ada per harinya, artinya dapat 
5%xRp 2.000.000 = 100.000
jasa print 200 lembar, Rp 200 x200 lembar= 40.000
Jasa fotokopi 200 @Rp 100 x 200 =Rp 20.000
Jasa jilid @3000 x 10 = 30.000

Total Pendapatan = Rp 190.000
Total pendapatan per bulan =Rp 5.700.000 - Rp 3.000.000 = 

Keuntungan higienis = Rp 5.700.000 - Rp 3.000.000 = 2.700.000

*Perhitungan keuntungan ini ialah hanya sebatas asumsi
*belum termasuk sewa kios

Jika dalam merinci kalian masih kekurangan modal, kalian sanggup mendapat santunan modal perjuangan pemerintah menyerupai KUR dan Kredit ultra mikro serta santunan uang dari perbankan. Silakaan baca selengkapnya : Info santunan modal perjuangan tanpa  jaminan


Desain Toko ATK yang ramah dengan konsumen

Kemudahan menentukan barang ialah kesukaan konsumen, artinya anda harus mengikuti zaman dengan mendesain toko atk anda dengan desain minimarket modern, menyerupai halnya alfamart dan indomart. Namun kalau anda menggabungkan dengan usaha fotocopy, jilid dan print mungkin anda sanggup menyediakan ruangan lagi biar lebih gampang dalam acara usaha.

Lebih jelasnya mengenai citra perjuangan mungkin anda perlu melihat dan survei tipe perjuangan dilingkungan anda sebagai materi pertimbangan mengenai tipe perjuangan anda jalankan apakah perjuangan toko sendiri atau dengan franchise toko atk yang menyerupai dengan minimarket. Sekiranya begitu, semoga bermanfaat.


2 Responses to "Rincian Modal Buka Perjuangan Toko Atk Dan Fotocopy Hingga Buka"

  1. terimakasih banyak atas ilmunya Kak, sangat bermanfaat...
    Aplikasi Kasir Android Bagus

    ReplyDelete
  2. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim...



    Senang sekali rasanya saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah, tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan kami ditengah tagihan hutang yang menumpuk.



    Demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita dengannya tentang masalah yg saya hadapi, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.



    Dulu katanya dia juga seperti saya, setelah bergabung dengan Program Instan Dana Gaib hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 1hari saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 2m yang saya butuhkan benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya dapat bernfas legah atas bantuan Bpk K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa Aki.



    jika teman teman ingin seperti saya, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau lansung KLIK DISINI







































































































    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel