-->

4 Cara Mempromosikan Bisnis Kuliner Secara Online

Promosi online yakni yang penting dalam peningkatan penjualan produk bisnis anda. Promosi online alias yang sering disebut marketing online yakni kunci utama kesuksesan sebuah bisnis online.

Ada dikatakan sebuah ungkapan, kurang lebihnya bahwa arus kas yang masuk sejalan dengan seberapa banyak berkomunikasi marketing yang keluar alias berhadapan dengan konsumen. Karena komuniasi yakni merupakan inti marketing. Karena memang kalau melaksanakan taktik marketing maka titik tekannnya yakni di komunikasi.

Promosi online yakni yang penting dalam peningkatan penjualan produk bisnis anda 4 Cara Mempromosikan Bisnis Kuliner Secara Online

Namun, walau komunikasi yakni inti utama marketing, namun perlu diperhatikan mengenai teknis marekting yang digunakan. Hal teknis untuk kepentingan marketing ibarat baloho, spanduk, brosur juga sangat penting untuk kepentingan komunikasi marketing.

Namun dalam hal ini yakni mengenai hal teknis alias media yang sebagai isu marketing secara online untuk kepentingan bisnis kuliner. Tentu hal ini sebagai sampel saja. Tidak harus bisnis kuliner. Apapun produk fisiknya maka dapat memakai 4 cara di bawah.

Berikut 4 cara memakai media marketing untuk kepengan promosi produk bisnis:

1. Promosi melalui email

Apa maksud promosi lewat email? Maksudnya yakni terlebih dahulu membangun pelanggan. Caranya dengan terlebih dahulu menyetujui email milik konsumen didaftarkan ke layanan lewsletter. Hal ini tentu bersifat sukarela, baik mendapat isu atau penawaran produk.

Namun tetap, jangan mengirimkan penawaran produk setiap hari. Lakukanlah soft selling maka pelanggan akan mengerti apa yang anda tawarkan. Bila memang sudah satu bulan berjalan maka dapat memperlihatkan produk secara terang-terangan.

Akan lebih cepat membangun pelanggan maka layanan lewsletter perlu diiklankan ke beberapa media ibarat facebook, google ads dan lainnya.

2. Promosi melalui jejaring sosial

Yang terbaik dalam memanfaatkan jejaring sosial yakni dengan menciptakan grup. Dengan bergabung lewat grup maka pengunjung akan diberikan isu secara otomatis kepada pelanggan grup.

Seperti facebook pada umumnya. Maka grup pun mengatakan update status yang bermanfaat. Nanti sewaktu-waktu memperlihatkan produk.

Anda dapat mempromosikan grup lewat pelanggan newsletter email. Karena tidak jarang orang malas membuka email. Sekarang orang lebih rajin membuka facebook bukan email.

3. Membangun toko online

Membangun situs untuk penjualan produk mempunyai daya tarik tersendiri. Oke lah anda sudah mempunyai grup yang punya 10.000 member. Atau anda sudah mempunyai pelanggan via email yang banyak. Namun tidak lengkap kalau tidak mempunyai website penjualan alias website toko online.

Bila kondisi situs toko online anggun di mata search engine, maka dapat menjadi sumber trafik tersendiri. Namun kalau tidak bagus, maka solusinya yakni mengiklankan toko online ke facebook ads atau google ads. Intinya cara memarketingkan toko online dapat dilakukan lewat banyak sekali media termasuk yang sudah disebut di atas.

4. Buatlah artikel marketing untuk situs toko online anda

Artikel marketing biasanya dipasang di blog. Karena dengan blog, google lebih menyukainya. Apalagi artikel yang dibentuk benar-benar berkualitas dan dapat mengatasi persoalan orang lain.

Nantinya,situs toko online yang sudah dibentuk dapat dipromosikan ke dalam blog yang mempunyai trafik banyak.

***

Terlihat, 4 cara promosi produk untuk bisnis masakan sangat berkaitan satu sama lain. Kaprikornus tidak dapat menentukan salah satunya. Satu hal yang menarik yakni saat mempromosikan produk dengan memakai banyak sekali media marketing.

0 Response to "4 Cara Mempromosikan Bisnis Kuliner Secara Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel