-->

5 Pola Perjuangan Kecil Kecilan Ibu Rumah Tangga Yang Masih Jarang

Posisi menjadi ibu rumah tangga memang kadang menciptakan kita jenuh ya bun. Tidak leluasa dalam melaksanakan hal hal diluar pekerjaan dapur, sumur dan kasur. Mau beli kerudung atau pergi belanja saja kadang kurang biaya. Bukannya tidak bersyukur atau gimana. Soalnya penghasilan suami cuma pas pasan. Maka sebagai istri yang baik alangkah baiknya bisa membantu suami mencari nafkah atau minimal memenuhi kebutuhan sekunder sendiri seperi beli bedak dan asesoris perempuan lainnya. Salah satunya dengan memulai perjuangan kecil kecilan ibu rumah tangga. Apapun bentuknya perjuangan itu nantinya yang penting tidak mengganggu kewajiban ibu kepada suami dan anak anak.

Bukan hal tabu lagi ketika ibu rumah tangga banyak yang melaksanakan perjuangan di kala ekonomi yang serba sulit dan kebutuhan ekonomi yang tinggi. Mungkin bagi ibu rumah tangga yang sudah berkecukupan lantaran penghasilan suami yang cukup tidak perlu melaksanakan perjuangan sendiri. Cukup fokus saja terhadap perkembangan anak anak. Tapi bagi yang mungkin suaminya penghasilannya sedikit sangat disarankan mengambil jalan ini. Sebab persoalan ekonomi yang tidak final selesai dalam keluarga rumah tangga bisa mengakibatkan perpecahan. Bukan kita yang rugi atau pasangan kita, tapi perkembangan mental anak kita nanti.

Kenali Usaha Kecil Kecilan yang cocok untuk ibu rumah tangga

Tidak semua jenis perjuangan bisa dikerjakan oleh rumah tangga, meninggat tupoksi rumah tangga juga perlu dipertimbangkan semoga urusan dirumah tidak terlantar. Usahakan perjuangan yang pilih kita nanti ialah perjuangan yang gampang dikerjakan, tidak menyita banyak waktu, bisa dikerjakan dirumah dan fleksibel. Mungkin jikalau pikiran kalian mengarah ke bisnis online sangat wajar, lantaran bisnis online gampang dikerjakan dan fleksibel. Namun jenis bisnis online yang mungkin kalian maksud ialah jaulaan baju reseller itu sudah sangat banyak. Sebab ibu rumah tangga itu bukan cuma kita, belum lagi anak anak sekolah yang ikut andil.

Posisi menjadi ibu rumah tangga memang kadang menciptakan kita jenuh ya bun 5 Contoh Usaha Kecil Kecilan Ibu Rumah Tangga Yang Masih Jarang
Contoh Usaha Kecil Kecilan Ibu Rumah tangga yang sukses- 850businessmagazine.com

Pertimbangkan kembali jikalau kalian berfikir jualan baju, sepatu dan barang lainnya yang dilakukan secara online sebagai perjuangan kecil kecilan ibu rumah tanga. Walau masih ada kesempatan untuk bersaing, tapi kalau yang masih jarang dilakukan ada, kenapa tidak? Okelah kalau Anda masih berfikir ibarat itu, lantaran memang pemasaran online tidak terbatas. Belum lagi modalnya kecil, tidak memerlukan produk sendiri (bisa dropship).

Contoh Usaha Kecil Kecilan Ibu Rumah Tangga Yang Masih Jarang

Masih banyak peluang usaha kecil kecilan untuk ibu rumah tangga yang bisa dikerjakan selain jualan online. Jangan terpacu pada satu peluang saja. Gunakan ketrampilanmu, waktumu, dan kemampuanmu dalam bentuk perjuangan apapun, ibarat pada jenis perjuangan rumahan modal kecil dibawah ini:

1. Usaha Sayur Kering Kemasan

Mungkin terdengar gila absurd ya bun, namun didaerah saya sudah ada produk lokal sayur kering kemasan, tepatnya ialah sayur shop asamdan sayur bening kencur. Makara materi bahan untuk menciptakan sayur shop dikeringin kemudian dikemas. Cara penyajiannya ibarat mie instan yaitu cukup diberi air panas. Mengenai cara pembuatannya saya kurang begitu paham bun, tapi secara fisik mungkin mereka mengeringkan materi bahan tersebut menggunakan panggangan dengan suhu tinggi. Mumpung bisnis ini belum terkenal, coba saja. Soalnya sangat cocok untuk dijadikan perjuangan kecil kecilan ibu rumah tangga dirumah.

Target pemasaran perjuangan sayur kemasan utama ialah para mahasiswa yang tidak sempat memasak. Sebab pemilik perjuangan didaerah saya juga tadinya mahasiswa. Entah hingga mana perkembangannya, yang niscaya produk ini masih saya sering temui ketika mengunjungi teman saya yang kebetulan mahasiswa. Selain mahasiswa sangat cocok untuk dipasarkan di perkotaan yang umumnya mendapat sayuran masih sulit.

2. Usaha Keripik Kulit Ayam

Umumnya kulit ayam tidak terlalu dipentingkan dalam kehidupan masyarakat. Soalnya kulit ayam menempel pada daging. Tapi sekarang, ketika perkembangan ekonomi makin tinggi, kulit bisa dijadikan ladang bisnis kecil kecilan. Kulit ayam dipisahkan dari dagingnya kemudian dijadikan keripik kulit. Mungkin jikalau kalian mengamati penjualan ayam potong yang barsih dari kulit lantaran memang kulitnya dijual kepada pembuat keripik kulit ayam.

Kalian bisa bekerja sama dengan RPA atau rumah potong ayam dalam pengadaan kulit ayam dalam perjuangan ini. Selebihnya anda tinggal mengolah keripik kulit ayam yang enak. Nanti pemasarannya bisa konsinyasi atau penitipan serta bisa dipasarkan melalui online. Contohnya di bukapak, tokopedia dan shopee.

3. Budidaya Ciplukan

Awalnya ciplukan hanyalah tumbuhan liar yang diabaikan, tapi sehabis diketahui manfaat dan kandungannya, buah ini banyak dicari. Akhirnya lantaran pencairan yang secaramasalh mengakibatkan tumbuhan ini kadang susah dicari, padahal kebutuhan tumbuhan ciplukan untuk materi obat obatan sangat dicari. Karena susah dicari, parap encari  tumbuhan sebagian berhenti dan yang bersabar menentukan menanam atau budidaya ciplukan.

Padahal budidaya ciplukan cukup mudah. Terlebih ciplukan ialah tumbuhan liar yang mungkin tidak terawat dengan baik bisa tumbuh. Kalian bisa memanfaatkan lahan sempit dirumah untuk budidaya ciplukan. Ciplukan termasuk tumbuhan cepat tumbuh dan panen dalam 1 bulan jadi tidak perlu khawatir modal balik terlalu lama.

4. Catering Bekal Anak

Berlakunya Full Day School Di Indonesia menciptakan para ibu rumah tangga khawatir terhadap anak anaknya dirumah. Para ibu ada yang menambahkan uang jajan lebih dan ada juga yang meberikan mereka bekal masakan dari rumah. Namun bagi ibu pekerja mugkin tidak semat mengurusi bekal anaknya, disisi lain ibu taku anak ajajn sembarang, Al hasil mereka membelikan bekal masakan dari penyedia jasa catering bekal anak.

Peluang perjuangan catering bekal ini juga bisa dijadikan perjuangan kecil kecilan ibu rumah tangga, terutama di perkotaan. Untuk didesa mungkin tidak terlalu potensial. Prinsipnya hanya menyediakan jasa bekal setiap pagi baik dalam bentuk roti berair maupun nasi dengan lauk bergizi. Agar pelayanan lebih baik, kalian bisa menggunakan jasa gojek atau ojek online lainnya untuk mengantarkannya.

5. Agen Asuransi

Agen asuransi memang bukan suatu usaha, melainkan pekerjaan sampingan dari perusahaan asuransi. Tugas menjadi distributor asuransi ialah menjual produk asuransi kesehatan, jiwa maupun asuransi kendaraan. Mekanismenya anda ibarat sales produk, hanya saja yang dijual ialah produk asuransi. Bagi yang tidak paham soal asurnasi, biasanya ada training gratis marketing asuransi dari perusahaan setiap dua kali seminggu.

Hanya saja bagi warga muslim harus hati hati, lantaran asuransi termasuk riba. Nah untuk menghindari hal tersebut anda bisa menjual asuransi berbasis syariah saja. Jika tertarik dengan menjadi distributor asuransi mungkin kalian bisa menjadi salah satu distributor di beberapa perusahaan asuransi populer ibarat prudential, alianz, BNI Life, dll.

Pilih salah satu dan tekuni

Banyaknya kesempatan dan peluang perjuangan kecil kecilan ibu rumah tangga kadang justru resah untuk menentukan yang mana. Sebab semuanya potrnsial. Tapi usahakan sesuaikan dengan ketrampilan dan kemauanmu. Cukup pilih salah satu jenis usaha, kemudian tekuni hingga mendapat laba yang memuaskan.


0 Response to "5 Pola Perjuangan Kecil Kecilan Ibu Rumah Tangga Yang Masih Jarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel