Manajemen Bisnis
Pengertian Manajemen Bisnis
Manajemen bisnis akan sangat mempunyai kegunaan ketika anda menjalankan aktivitas bisnis. Manajemen sendiri merupakan ilmu yang bekerjasama dengan banyak sekali hal yang terkait dengan pengaturan, perancangan dan pengawasan dari suatu aktivitas termasuk juga bisnis. Istilah administrasi berasal dari kata di bahasa italia yaitu manggiare atau yang mempunyai arti mengendalikan. Menurut Marg Parker Foler, administrasi merupakan seni untuk menuntaskan sesuatu melalui kerja orang lain. Seni ini juga merupakan cara untuk bisa mencapai suatu tujuan tertentu yang sanggup memperlihatkan keuntungan bagi keseluruhan organisasi maupun beberapa pihak. Selain itu, administrasi juga diambil dari kata dalam bahasa Inggris yaitu manage yang mempunyai arti mengatur atau mengelola.
Bisnis mempunyai definisi sebagai satu jenis aktivitas yang bertujuan untuk menjual produk – produk dalam bentuk barang maupun jasa. Dapat disimpulkan bahwa Pengertian Manajemen Bisnis ialah suatu aktivitas mengatur penjualan produk-produk semoga dapat memperlihatkan keuntungan sebesar besarnya pada para pelakunya. Manajemen bisnis mempunyai kegunaan untuk membantu para pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya sehingga sanggup menghindari adanya resiko mendapat kerugian dalam bisnis tersebut.
Komponen bisnis
Bisnis meliputi beberapa komponen yang saling terkait dan bekerjasama satu dengan yang lain. Komponen komponen dari bisnis antara lain ialah administrasi bisnis, branding, layanan dan produk, korelasi dan juga pelanggan. Manajemen bisnis merupakan komponen yang utama dalam sebuah bisnis semoga bisa berhasil. Manajemen mempunyai tujuan untuk membuat rencana, mengelola dan menjalankan suatu bisnis. Komponen lain dari bisnis ialah branding. Branding atau pembuatan merek ialah suatu komponen yang penting untuk memperlihatkan gambaran pada bisnis yang nantinya akan mendukung dalam pencapaian untuk keberhasilan bisnis. Ketika pembuatan merek dilakukan dengan tepat, maka akan lebih banyak potensi konsumen yang tertarik pada barang tersebut.
Kualitas merek juga akan menentukan kepercayaan konsumen yang nantinya akan kuat pada pendapatan dan keuntungan yang bisa didapatkan dari hasil bisnis tersebut. merek juga mempunyai imbas emosional pada masyarakat, yaitu merek sanggup memperlihatkan kesan dan sudut pandang yang berbeda mengenai suatu barang dan produsen. Layanan dan produk juga termasuk dalam cakupan administrasi bisnis. Layanan dan produk ialah komponen komponen dalam bisnis yang ditawarkan ke konsumen dan pasar. Komponen bisnis selanjutnya ialah partner, yaitu pihak pihak yang terkait dalam pelaksanaan bisnis dan berperan dalam perjuangan pencapaian tujuan kesuksesan dalam bisnis.
Komponen berikutnya yang juga merupakan sangat penting dalam administrasi bisnis ialah pelanggan. Pelanggan sebagai konsumen dari barang dan jasa yang ditawarkan oleh suatu produsen ke pasar mempunyai tugas penting dalam memperlihatkan keuntungan bagi perusahaan. Semakin banyak pelanggan pastinya akan semakin banyak keuntungan yang diperoleh suatu produsen.
Perencanaan administrasi bisnis
Untuk bisa mencapai kesuksesan bisnis yang tepat, maka dibutuhkan administrasi bisnis yang berkala dengan matang sehingga bisa mengarahkan bisnis menuju arah yang tepat dan mengantisipasi adanya kerugian yang mungkin dihadapi oleh suatu bisnis. Memulai perencanaan administrasi bisnis bukan hanya terletak pada modal. Banyak atau sedikitnya modal tidak menjamin suatu bisnis akan bisa sukses dengan tepat. namun dengan administrasi yang tepat, maka akan diperoleh pelaksanaan bisnis yang efisien dalam menggunakan modal yang tersedia.
Untuk mencapai perencanaan administrasi bisnis yang efisien, maka perlu dilakukan perhitungan yang cermat mengenai modal yang ada dengan diubahsuaikan pada aktivitas operasional dari pabrik atau perusahaan hingga beberapa waktu yang ada di masa depan. Membuat anggaran jangka panjang yang tepat akan sangat tepat dalam membantu perusahaan semoga bisa mencapai kesuksesan.
KULIAH JURUSAN MANAJEMEN ITU SEPERTI APA YA?
Sedang mencari informasi ihwal Jurusan Manajemen di akademi tinggi? Mau tau selak beluknya ihwal perkuliahan manajemen? Jika ya, kau beruntung sekali. Pada kesempatan ini kita akan membahas tuntas mengenai Bagaimana sih Perkuliahan Manajemen?
Sebelumnya ada beberapa hal yang harus teman ketahui ihwal jurusan manajemen. Jurusan administrasi merupakan salah satu jurusan favorit di banyak sekali akademi tinggi. Pada SBMPTN 2015, jumlah peminat jurusan administrasi menempati posisi keempat tertinggi dengan 3.885 peminat. Selain itu pada akademi tinggi swasta (PTS), jurusan ini selalu menempati posisi nomor satu dalam seleksi penerimaan mahasiswa gres (SPMB).
Jurusan administrasi banyak diminati dikarenakan peluang kerjanya yang sangat luas. Setiap perusahaan yang berdiri takkan terlepas dari kebutuhan akan lulusan administrasi di setiap divisi mereka, baik itu personalia, produksi, pemasaran, maupun di divisi keuangan. Lebih lengkap lagi, berikut ini merupakan prospek karier seorang lulusan manajemen:
- Excecutive Staff Personalia dan SDM, Excecutive Staff Pemasaran, Excecutive Staff Produksi, Excecutive Staff Keuangan
- Administrator Keuangan, Administrator Personalia dan HRD, Administrator Pemasaran, atau Administrator Produksi
- Manajer di banyak sekali bidang
- Analis Pasar
- Analis Saham dan Pasar Modal
- Analis Mutu Produk
- Supervisor
- Direktur atau juga Komisaris
- Wirausahawan
- Staff Penagajar baik Dosen maupun Guru Ekonomi, dan lain sebagainya.
Karier dalam jurusan administrasi banyak dicetak dari adanya konsentrasi jurusan dalam administrasi itu sendiri. Adapun konsentrasi didalam jurusan administrasi pada umumnya ialah sebagai berikut:
Manajemen Keuangan
Pada konsentrasi ini, mahasiswa peminatnya akan banyak mempelajari mengenai analisa dan teknik pengelolaan keuangan suatu perusahaan. Adapun analisa yang dimaksud ialah lebih banyak pada analisa laporan keuangan dalam hal menilai kesehatan keuangan perusahaan. Selain itu, pada konsentrasi ini peminatnya akan diajarkan pula pada apa saja yang mempengaruhi tingkat keuangan perusahaan.
Manajemen Pemasaran
Pada konsnetrasi ini, mahasiswa peminatnya akan lebih banyak memfokuskan pada teknik pemasaran usaha. Adapun teknik pemasaran ini tak terlepas dari analisa bauran pemasaran menyerupai Product, Price, Place, Promotion (4P). Selain itu peminat konsentrasi ini diajarkan pula dalam hal melihat peluang pasar dan cara memanfaatkannya, serta apa saja yang sanggup mempengaruhi tingakt pemasaran produk tersebut.
Manajemen Sumber Daya Manusia (M-SDM)
Pada konsentrasi ini mahasiswa peminatnya akan banyak terfokus pada pengelolaan sumberdaya insan (SDM) dala suatu organisasi. Pengelolaan ini dimaksudkan untuk sanggup meningkatkan kinerja atau produktivitas kerja karyawan. Pada konsentrasi ini peminatnya akan banyak mempelajari bagaimana seorang pimpinan sanggup mengelola tenaga kerja yang ada untuk mencapai tujuan perusahaan dan apa saja faktor yang menjadikan tenaga kerja menjadi menurun produktivitas kerjanya.
Manajemen Operasional
Pada konsentrasi ini mahasiswa pemniatnya akan banyak memfokuskan pada analisa produk mulai dari dikala pengiriman, pembuatan, hingga proses pengiriman produk. Selain itu konsentrasi ini juga banyak menganalisa mengenai letak perusahaan dan hubungannya dengan kelancaran proses distribusi produk hingga hingga pada tangan konsumen. Konsentrasi ini juga lebih fokus pad kajian mutu dan quality control suatu produk sehingga lulusan dari konsentrasi ini akan banyak dicari oleh industri.
Berbicara mengenai konsentrasi jurusan niscaya tak terlepas donk dengan mata kuliah yang diajarkan. Adapun pada umumnya mata kuliah yang diajarkan di jurusan administrasi ialah sebagai berikut:
MPK (MATA KULIAH PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN)
- Pendidikan Agama
- Pendidikan Kewarganegaraan
- Pendidikan Pancasila
- Bahasa Indonesia
- Bahasa Inggris Bisnis
- Ilmu Alamiah Dasar
- Ilmu Budaya Dasar
MKK (MATA KULIAH KEAHLIAN DAN KETERAMPILAN)
- Ekonomi Mikro
- Ekonomi Makro
- Pengantar Akuntansi (dipelajari hingga beberapa semester)
- Pengantar Bisnis
- Pengantar Manajemen
- Matematika Ekonomi
- Matematika Bisnis
- Statistik (biasanya dipelajari hingga 2 semester)
- Pengantar Aplikasi Komputer
- Kewirausahaan
- Ekonomi Koperasi
- Komputerisasi Statistik Bisnis / Laboratorium Statistik
MPB (MATA KULIAH PERILAKU BERKARYA)
- Perilaku Organisasi
- Metode Penelitian
- Manajemen Investasi
- Anggaran Perusahaan
- Perpajakan
- Hukum Bisnis
- Ekonomi Manajerial
- Ekonomi Internasional
- Komunikasi Bisnis
- Analisis Kuantitatif
- Perekonomian Indonesia
- Etika Bisnis
MKB (MATA KULIAH KEAHLIAN BERKARYA)
- Manajemen Pemasaran (dipelajari hingga beberapa semester)
- Manajemen Keuangan (dipelajari hingga beberapa semester)
- Manajemen SDM (dipelajari hingga beberapa semester)
- Manajemen Operasi dan Produksi (dipelajari hingga beberapa semester)
- Manajemen Strategik
- Akuntansi Biaya
- Akuntansi Manajemen
- Riset Operasi
- Sistem Informasi Manajemen
- E-Commerce
- Studi Kelayakan Bisnis
- Analisa Laporan Keuangan
- Laboratorium Manajemen Keuangan dan Akuntansi
MATA KULIAH KONSENTRASI JURUSAN
KONSENTRASI MANAJEMEN PEMASARAN
- Riset Pemasaran
- Manajemen Pemasaran Jasa (sering juga disebut Pemasaran Jasa)
- Manajemen Pemasaran Internasional
- Perilaku Konsumen
KONSENTRASI MANAJEMEN KEUANGAN
- Manajemen Keuangan Internasional
- Analisis Sekuritas dan Portofolio
- Analisis Kinerja Keuangan
- Manajemen Resiko
KONSENTRASI MANAJEMEN SDM
- Total Quality Management (TQM)
- Manajemen Kinerja dan Kompensasi
- Manajemen Pelatihan dan Pengembangan SDM
- Teknik Perencanaan Tenaga Kerja
KONSENTRASI MANAJEMEN OPERASIONAL
- Manajemen Mutu Produk
- Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management)
- Manajemen Proyek
SARAN BAGI KAMU YANG TERTARIK BERGABUNG DI JURUSAN MANAJEMEN
- Sebelum kau mengambil keputusan mengambil jurusan administrasi di PTN, ada baiknya kau survei terlebih dahulu peta persaingan jurusan administrasi di setiap PTN, lantaran jurusan ini merupakan jurusan yang paling berat persaingannya di Fakultas Ekonomi.
- Dalam jurusan administrasi banyak dituntut untuk berpikir analitis dan kritis, oleh alasannya kau harus biasakan dalam menyikapi sesuatunya secara bijak dan menurut data yang valid (akurat). Orang administrasi akan selalu berpatokan pada sesuatu yang sudah valid dan bukan rekayasa.
- Biasakanlah dalam memahami perhitungan dasar matematika, terutama bagi kau yang mempunyai bayangan mengambil konsentrasi administrasi keuangan. Hal ini dikarenakan diseluruh bidang konsentrasi administrasi tak terlepas dari analisa penelitian yang berisi hitung-hitungan. Kalaupun tidak mahir, maka setidaknya paham alur perhitungannya akan kemana.
- Dalam jurusan manajemen, kita tidak hanya menganalisa mengenai kehidupan di perusahaan saja, namun kehidupan luar perusahaan harus benar-benar kita pahami. Untuk itulah maka penting bagi kau untuk mempelajari secaa intens dasar-dasar ekonomi mikro dan makro pada semester awal.
Contoh Makalah Pengantar Manajemen dan Bisnis
KATA PENGANTAR
Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Tuhan yang maha Esa lantaran telah melimpahkan rahmatNya sehingga makalah kunjungan perusahaan/toko ini sanggup terselesaikan tepat pada waktunya. Makalah ini dibentuk guna memperlihatkan partisipasi kami dalam kunjungan perusahaan dalam rangka pembuaatan makalah sebagai nilai final test mata kuliah pengantar manajemen dan bisnis. Berkat sumbangan dan dukungan banyak sekali pihak, kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan/toko yang telah kami datangi yaitu Rovers hamster shop.
Semoga makalah ini bermanfaat untuk memberikan kontribusi kepada mahasiswa prodi teknik industri sebagai bekal pengalaman nyata. Dan tentunya makalah ini masih sangat jauh dari sempurna. Untuk itu kepada dosen kami minta masukannya demi perbaikan pembuatan makalah kami di masa yang akan datang.
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Dalam ilmu ekonomi, perusahaan ialah suatu satuan ekonomi yang bertujuan menyelenggarakan sebagian dari proses produksi masyarakat guna memperoleh keuntungan atau penghasilan. Dalam menjalankan aktivitas usahanya terdapat banyak sekali problem yang sering muncul dalam setiap perusahaan pada umumnya, yakni bagaimana perusahaan sanggup mengatur mengenai proses administrasi menyerupai perencanaan, pengorganisasian, pengimplementasian, dan pengontrolan, bagaimana memperoleh materi baku dengan gampang dan dengan biaya yang rendah, bagaimana perusahaan sanggup melaksanakan aktivitas proses produksi, bagaimana peruahaan sanggup memasarkan hasil produksi kepada konsumen sehingga perusahaan/toko sanggup memperoleh penghasilan tertentu dengan biaya seminimal mungkin.
1.2 Tujuan
Kunjungan perusahaan/toko yang dilakukan pada hari kamis, 15 desember 2011 salah satunya dalam rangka pembuatan makalah sebagai nilai final mata kuliah pengantar administrasi dan bisnis.
Disamping itu ,diadakannya kunjungan perusahaan ini bertujuan unutk memperlihatkan informasi atau pengetahuan gres kepada para mahasiswa mengenai apa yang sesungguhnya terjadi dilapangan terkait dengan proses perencanaan, pengorganisasian, pengimplementasian, dan pengontrolan pada suatu perusahaan/toko sehingga mahasiswa tidak hanya memahami informasi dari sumber buku saja, akan tetapi sanggup membandingkannya dengan insiden pribadi dilapangan.
BAB II
PROFIL PERUSAHAAN
Sejarah
Rovers hamster shop sesuai dengan namanya, toko ini menjual banyak sekali jenis hamster lengkap dengan perlengkapannya. dari segi umur toko ini tergolong masih baru, dimana toko ini gres resmi buka sekitar 10 bulan yang lalu. Nama dari toko ini di ambil dari salah satu nama jenis hamster yaitu Rovers yang populer didunia lantaran ukurannya yang paling kecil, lucu, namun mempunyai umur yang lebih panjang dari jenis lainnya.
Singkatnya mengapa pemilik menentukan menjual hamster dari pada hewan lain alasannya pertama, lantaran hamster itu tergolong masih gres dimasyarakat sehingga di harapkan kedepan peminatnya akan banyak lantaran penjual hamster sendiri masih tergolng jarang. kedua , biaya untuk memulai perjuangan ini tidak terlalu mahal, manajer menuturkan bahwa modal awal berdirinya toko ini hanya sekitar Rp 500.000
Profil lengkap
ROVERS HAMSTER SHOP
menjual banyak sekali jenis hamster dan perlengkapannya
Alamat : xxxxx
Cp : 08991513xxx
085299864xxx
menjual banyak sekali macam:
*HAMSTER
- Campbell :
- Campbell Normal
- Campbell Panda
- Campbell Argente
- Campbell Blackbear
- Campbell Albino
- Winter White ;
- ww Blue Argente
- ww normal
- ww Saphire
- ww violet
- ww violet dorsal
- ww golden kuping hitam
- ww golden kuping putih
- ww golden red eyes
- ww pearl
- Roborovski:
- Robo normal
- Robo White Face
*KANDANG
*MAKANAN
*AKSESORIS PERMAINAN HAMSTER
*VITAMIN
*SERBUK KAYU
* & Perlengkapan lainnya
BEST SELLER : Serbuk Kayu, Makanan Campur, n jugging whell
Harga Hamster per ekor (harga relatif trgantung umur hamster)
Beli sepasang/lebih akan mendapat harga khusus
UNTUK HARGA HAMSTER SMS di no 08991513xxx
Normal : 20rb
Normal Banded : 35rb
Normal Mottled : 35 rb
Normal Platinum : 35rb
Black bear : 20 rb
black Banded : 35rbR
Black Platinum : 35rb
Black Mottled/panda : 45rb
Dilute : 40rb
Albino : 40rb
agouti : 40 rb
Argente : 45 rbu
Argente Mottled : 50rb
Dove : 45rb
dove silvering : 55 rb
Dove mottled/banded : 50rb
- Roborovski:
- Robo normal : kosong (Rp.110.00)
- Robo White Face : kosong (Rp.115.000)
- Winter White ;
- ww normal : 25.000
- ww Saphire : 35.000
- ww violet : 50.000
- ww golden red eyes : 220.000
- ww pearl : 45.000
untuk pembelian perlengkapan hamster. sangkar dan kawasan mandi
Order by sms/Telepon
08991513xxx, 089694870xxx
Format>> nama, alamat, nama brg, jumlah barang yang dipesan
pihak toko akan memberitahukan Anda jumlah
yang harus Anda bayar + Ongkos Kirim
melalui SMS / Inbox.
khusus pengiriman luar kota pembayaran via transfer rek. berdikari atau BRI, Jika Pembayaran sudah ditransfer, harap memperlihatkan konfirmasi via sms...
setelah memesan barang yang di inginkan kami akan memperlihatkan list harganya dan total biayanya
untuk dikala ini pihak toko melaksanakan pengiriman dengan menggunakan jasa pengiriman TIKI dan JNE,, jikalau customer ingin melaksanakan pengiriman barang dengan jasa pengiriman barang yang lain silahkan inbox or sms di no 08991513xxx
Note : ada harga promo setiap bulannya.
Pengiriman barang bisa pakai :
- Paket jne : http://www.jne.co.id/ atau
Paket pos: www.posindonesia.co.id
BAB III
PROSES MANAJEMEN DAN BISNIS
Dalam Manajemen terdapat fungsi-fungsi administrasi yang terkait dekat di dalamnya. Pada umumnya ada empat (4) fungsi administrasi yang banyak dikenal masyarakat yaitu fungsi perencanaan (planning), fungsi pengorganisasian (organizing), fungsi pengarahan (directing) dan fungsi pengendalian (controlling). Untuk fungsi pengorganisasian terdapat pula fungsi staffing (pembentukan staf). Para manajer dalam organisasi perusahaan bisnis diharapkan bisa menguasai semua fungsi administrasi yang ada untuk mendapat hasil administrasi yang maksimal.
III. 1 Perencanaan
Perencanaan dalam Rovers hamster shop didasarkan pada pasar, pelanggan, dan produk/layanan. Berikut beberapa langkah proses perencanaan toko Rovers hamster shop. pertama, terkait dengan pernyataan sasaran finansial toko untuk periode perencanaan jangka panjang organisasi itu. Sasaran ini sering diuraikan dalam bentuk perputaran, laba, dan keuntungan. Biasanya, batas perencanaan periodenya ditentukan oleh keadaan pasar. Sebagai panduannya, seharusnya ada pasar untuk produk organisasi itu, umtuk waktu yang cukup lama, setidaknya untuk menutupi modal dan biaya perawatan.
Kedua, merupakan audit, atau tinjauan dan penilaian yang sistematis, kritis, dan tak bias dari lingkungan dan operasi perusahaan. Dalam praktiknya, cara terbaik untuk melaksanakan audit administrasi ialah dengan melaksananakan audit secara terpisah dari masing-masin fungsi administrasi utama.Dengan demikian, audit pemasaran (yang berkaitan dengan lingkungan pemasaran dan operasi pemasaran) merupakan biaya dari audit administrasi yang lebih besar, demikian pula dengan audit operasi.
Ketiga, penetapan sasaran dan strategi, tidak diragukan merupakan yan paling penting
dan paling sulit dari tahapan perencanaan perusahaan lantaran jikalau lankah ketia tidak dilakukan dengan semestinya, segala sesuatu yang mengikutinya menjadi tidak berarti lagi. Tahapan ini merupakan tahapan dalam siklus perencanaan di dikala kompromi harus tercapai antara apa yan diininkan oleh beberapa departemen fungsional dan apa yang sanggup dipraktikkan dengan banyak sekali hambatannya dalam setiap operasi perusahaan.
Keempat, merupakan adonan dari planning detail ke dalam planning perusahaan, yang terdiri dari sasaran perusahaan jangka panjang, strategi, rencana, perhitungan laba-rugi, dan laporan keuangan Tujuan utama planning perusahaan ialah menyajikan visi jangka panjang .
III.2. Pengorganisasian
Pada Rovers hamster shop, tanggung jawab untuk memproduksi/menternakkan hamster berada pada bab produksi yang mana didalamnya terdapat para seorang hebat ahli dalam perencanaan supervisi atau pelaksanaan dalam proses peternakan. Besarnya organisasi produksi yang dibutuhkan tergantung besarnya toko dan kompleksnya proses yang diinginkan.
Pengorganisasian menyangkut kepada penyusunan serangkaian tindakan yang telah ditentukan, sehingga sanggup dilaksanakan dengan baik. Manajemen sumber daya insan merancang struktur korelasi antara pekerjaan, sumber daya manusia, dan faktor-faktor fisik yang akan dilibatkan. Para manajer harus hati-hati terhadap korelasi yang rumit yang ada di antara satu unit khusus dan unit-unit organisasi lainnya.
Pada toko hamster shop, jikalau dilihat dari fungsinya toko hanya membagi dalam dua bab yaitu, bagian peternakan dan bab distribusi atau pemasaran. Pada bab peternakan dikhususkan hanya menternakkan hamster sesuai dengan kebutuhan konsumen, sedangkan pada bab distribusi dan pemasaran mereka yang menjual, mempromosikan dan mengantarkannya.
III. 3. Pengimplementasian
Fungsi pengimplementasian/pengarahan ialah suatu fungsi kepemimpinan manajer untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja secara maksimal serta membuat lingkungan kerja yang sehat, dinamis, dan lain sebagainya. Setiap perjuangan yang berhasil niscaya mempunyai kiat-kiat dan strategi-strategi tersendiri yang diterapkan dalam menjalankan bisnisnya untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Kesuksesan suatu perjuangan biasanya didukung oleh taktik yang baik dan penerapan yang baik.
Strategi-strategi bisnis yang dijalankan yang merupakan kunci sukses Rovers hamster shop meliputi inovasi, dengan penemuan biasanya toko akan lebih memahami kebutuhan dan keinginan dari konsumennya. Seperti yang kita ketahui yang terpenting dalam aktivitas pemasaran ialah kita menentukan terlebih dahulu siapa konsumen kita. Dengan mengetahui siapa konsumen kita maka kita akan menghasilkan sesuatu yang dinginkan oleh konsumen. Begitu pula penemuan yang dilakukan harus sesuai dengan sasaran konsumen yang dibidik. fokus bisnis, kekuatan distribusi, jikalau ada pelanggan yang memesan hamster maka biro akan bertindak cepat dalam perjuangan pengiriman secara efektif dan efisien. visioner, Visi sangat berperan penting dalam pengembangan suatu usaha. Dengan visi dan misi yang kuat yang dimiliki oleh Rovers hamster shop, maka perjuangan itu akan mempunyai suatu landasan yang kuat untuk mencapai tujuannya. Keempat elemen ini sangat dipegang teguh oleh Rovers hamster shop. Strategi-strategi ini diimplementasikan dengan baik dalam menjalankan usaha. Sehingga karenanya perjuangan bisa berhasil menyerupai kini ini.
III. 4. Pengontrolan
Pengontrolan atau Pengendalian ialah proses pengaturan banyak sekali faktor dalam suatu perusahaan, semoga pelaksanaan sesuai dengan ketetapan-ketetapan dalam rencana.
Sangat terang sekali bahu-membahu fungsi pengendalian yang diambil dari sudut pandang definisi sangat vital dalam suatu perusahaan Supaya proses pelaksanaan dilakukan sesuai dengan ketentuan-ketentuan dari rencana, Melakukan tindakan perbaikan (corrective), jikalau terdapat penyimpangan-penyimpangan (deviasi).Supaya tujuan sesuai dengan rencana.
Jadi pengendalian dilakukan sebelum proses, dikala proses, dan sehabis proses, yakni hingga hasil akhir. Dengan pengendalian diharapkan juga semoga pemanfaatan semua unsur administrasi sanggup berjalan dengan efektif dan efesien.
Adapun proses pengontrolan pada Rovers hamster shop yaitu:
Proses pengontrolan dilakukan secara sedikit demi sedikit dan sistematis melalui langkah-langkah sebagai berikut :
- Menentukan standar-standar yang akan dipakai sebagai dasar pengendalian.
- Mengukur pelaksanaan atau hasil yang sudah dicapai.
- Membandingkan pelaksanaan atau hasil dengan standar dan menentukan penyimpangan jikalau ada.
- Melakukan tindakan perbaikan, jikalau terdapat penyimpangan semoga pelaksanaan dan tujuan sesuai dengan rencana.
- Meninjau dan menganalisis ulang rencana, apakah sudah benar-benar realistis atau tidak. Jika ternyata belum realistis maka perlu harus diperbaiki.
BAB IV
ANALISIS MANAJEMEN DAN BISNIS
Proses manajemen pada Rovers hamster shop intinya sudah mulai di jalankan, namun dalam penerapannya masih belum berjalan begitu efektif, mengingat perjuangan ini tergolong masih gres sehingga masih ditemukan banyak kelemahan dalam proses manajemennya. aktivitas utama dalam analisis pekerjaan, yaitu mengumpulkan informasi ihwal operasi dan tanggung jawab suatu pekerjaan dan mempelajarinya lebih mendalam.
Analisis administrasi dan bisnis mengenai rovsers hamster shop meliputi:
- Aspek pemasaran
Jika dikaji lebih lanjut maka sanggup diketahui bahwa minat masyarakat terhadap hewan peliharaan cukup besar, namun untuk hewan peliharaan sejenis hamster masih sedikit awam ditelinga masyarakat. Namun dengan promosi dan klarifikasi yang memadai ihwal hamster maka perlahan masyarakat mulai tertarik untuk memelihara hamster. Ini dibuktikan dengan makin banyaknya pembeli dan pemesan hamster di Rovers hamster shop sehingga kedepan bisnis ini berpotensi untuk berkembang pesat. Apalagi jikalau didukung dengan penyebaran informasi yang makin cepat sehingga bisa memperluas pangsa pasar.
- Aspek manajemen
Rovers hamster shop dikelola oleh seorang eksekutif yang kemudian mempekerjakan beberapa karyawan yang ditempatkan dalam posisi tertentu sesuai keahliannya. Dalam Menjalankan sebuah bisnis, administrasi merupakan factor yang paling penting lantaran tan pa administrasi perusahaan tidak akan terkelola dengan baik dan benar. dalam menjalankan perusahaan ada beberapa aspek administrasi (pengelolaan perusahaan) yang perlu menjadi perhatian para pebisnis yakni : Kebijakan dan sasaran tahunan, sumber dan struktur organisasi, produksi/operasi dan SDM, budaya perusahaan, lingkungan sekitar, kemauan untuk berubah, restrukturisasi serta sistem kompensasi.
BAB V
PENUTUP
V.1 Kesimpulan
Berdasarkan uraian sebelumnya maka sanggup disimpulkan bahwa keberhasilan toko Rovers hamster shop mempertahankan eksistensinya tidak terlepas dari taktik yang mereka laksanakan yaitu
inovasi, dimana pihak toko selalu berinovasi dalam melaksanakan promosi produk atau barang kepada masyarakat. · fokus usaha pemasaran dan distribusi, jika ada pelanggan yang memesan hamster maka biro akan bertindak cepat dalam perjuangan pengiriman secara efektif dan efisien.
· visioner, visi sangat berperan penting dalam pengembangan suatu usaha. Dengan visi dan misi yang kuat yang dimiliki oleh Rovers hamster shop, maka perjuangan ini mempunyai suatu landasan yang kuat untuk mencapai tujuannya.
Keempat elemen tersebutsangat dipegang teguh oleh Rovers hamster shop. Strategi-strategi ini diimplementasikan dengan baik dalam menjalankan usaha. Sehingga karenanya perjuangan bisa berhasil menyerupai kini ini. hal ini juga diimbangi dengan kerjasama antar eksekutif dengan karyawan Rovers hamster shop.
Suatu perjuangan bisa berubah menjadi suatu perjuangan berskala besar lantaran perjuangan dan kerja keras yang dilakukan selama bertahun-tahun juga dengan penerapan taktik yang tepat.
V.2 Saran
Kami menyadari bahwa makalah yang kami buat ini masih jauh dari kesempurnaan dan masih banyak hal yang perlu di perbaiki, untuk itu saran yang sifatnya membangun kami harapkan dari pembaca sebagai materi penilaian dan pembelajaran bagi kami semoga dalam pembuatan makalah kami selanjutnya lebik baik lagi.
0 Response to "Manajemen Bisnis"
Post a Comment