-->

Modal Dan Laba Perjuangan Paving Dan Batako

Salam hangat para pembaca yang budiman, supaya selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera. Pada bahasan kali ini saya mencoba mengulik peluang perjuangan pembuatan paving dan batako alasannya yakni materi tersebut semakin banyak diharapkan dalam membangun sebuah bangunan rumah, gedung dan sarana umum. Batako dan paving dinilai lebih mudah cepat dipasang serta harganya yang lebih terjangkau tapi soal kekuatan batako juga tidak kalah besar lengan berkuasa dibanding kerikil bata merah. Kebutuhan yang tinggi, membuka peluang perjuangan paving dan batako untuk menyediakan secara kontinyu.

Kebutuhan dalam hal pembangunan ketika ini akan batako dan paving semakin meningkat,  mengingat ketika ini pemerintah lagi mengejar pembangunan infrastruktur di banyak sekali wilayah Indonesia. Faktor lain penggunaan paving dan batako kini sudah banyak dipakai alasannya yakni pembuatan bata bata merah mulai berkurang, alasannya yakni kerikil bata terbuat dari tanah dan memerlukan lahan kosong untuk penjemuran. Penjermuran ini sangat tergantung dari cuaca, sehingga sulit memproduksi secara konsisten.
 supaya selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera Modal dan Keuntungan Usaha Paving dan Batako
usaha batako dan paving -pontianakpost.co.id

Berbeda dengan proses pembuatan batako, proses pembuatan batako memerlukan modal yang relatif kecil dan resiko tidak laris dan rusak juga hampir tidak ada. Untuk tahap awal anda hanya memerlukan lokasi yang agak luas saja, namun untuk proses pengeringan lebih cepat dibanding kerikil bata merah.

Kedepannya kebutuhan batako dan paving tentu akan semakin meningkat, alasannya yakni pembangunan asti akan terus berlanjut. Makara prospek ke depannya sangat cerah dan menguntungkan.

Bagi anda yang tertarik dengan bisnis ini, ada beberapa tips dalam membuka perjuangan batako dan paving :

  1. Lokasi, Anda memerlukan lokasi cukup luas untuk pembuatan batako, sanggup memanfaatkan pekarangan kebun anda atau halaman rumah anda untuk sementara. Dan anda juga perlu menyediakan kios atau bila tidak anda sanggup menyuplai ke toko bangunan. Makara bila sudah jadi, pribadi dikirim.
  2. Bahan materi yang dibutuhkan, Pasir, Usahakan mencari pasir kualitas manis yang tidak bercampur abu atau tanah liat. Semen serta air, ketersedian air yang cukup setia harinya, alasannya yakni air diharapkan dalam proses pembuatan batako maupun paving.
  3. Cetakan batako, bila mau mencoba sanggup memakai cetakan manual materi kayu, bila mau berkualitas lebih manis dan produksi banyak sanggup memakai cetakan mesin hidrolis

Jika memakai mesin hidrolis, anda harus mengeluarkan biaya lagi untuk membelinya, namun bila pembuatannya manual, anda sanggup memakai cetakan sederhana, pada pada dasarnya sama, hanya saja mengenai kecepatan bekerja lebih efisien dengan mesin.

Proses pembuatan Batako dan paving Manual dengan cara ditumbuk, tanpa alat mesin press batako. Adapun analisa modal perjuangan serta keuntungannya,

Asumsi untuk 1 truk pasir dan dikerjakan dalam waktu 10 hari, sebagai berikut :

A. Investasi Peralatan
1 buah Cetakan Manual Batako : Rp. 300.000,- .
1 buah Gerobak (Celeng) : Rp. 450.000,- .
1,5 m Ayakan Pasir (Stimien) : Rp. 45.000,-.
1 buah Scrab : Rp. 35.000,-
1 buah Cethok : Rp. 15.000,-
1 buah Cangkul : Rp. 50.000,-
2 buah Ember : Rp. 12.000.-
1 m Kayu Landasan : Rp. 40.000,-
10 m Plastik : Rp. 40.000,-

Total Investasi Peralatan : Rp 987.000

Biaya Operasional

1 Truk (+ 6,5 m3) Pasir : Rp.1.600.000,-
36 Zak Semen 40 kg : Rp.1.650.000,-
Upah Truk : Rp. 300.000,-
Upah (Biaya Pembuatan)
Biaya untuk 3000 Batako : Rp. 1.150.000,-

Total Biaya Operasional = Rp 4.700.000

Total Modal keseluruhan = Rp 5.687.000

Pendapatan

Jumlah Pemasukan untuk 3000 Batako @Rp 2200 : Rp. 6.600.000,-

Keuntungan 

Rp. 6.600.000 - Rp 4.700.000 =Rp 1.900.000

Makara dalam 11 hari anda mendapat kuranglebih sebesar Rp 1.900.000,


Demikian ulasan mengenai modal dan laba perjuangan paving dan batako yang sanggup anda pertimbangkan untuk anda memulainya. Perhitungan diatas yakni asumsi semua tergantung harga materi dan harga penjualan batakonya. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Modal Dan Laba Perjuangan Paving Dan Batako"

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel