-->

Pegadaian Adakan Agenda Pinjam Uang Tanpa Bunga

 selama ini saat nasabah menggandaikan barang untuk memperoleh uang pemberian Pegadaian Adakan Program Pinjam Uang Tanpa Bunga
Setelah memasuki usia yang ke 117, PT Pegadaian (Persero) mengadakan program pinjam uang tanpa bunga. Memang, selama ini saat nasabah menggandaikan barang untuk memperoleh uang pinjaman, sudah tidak ada perhitungan bunga lagi, akan tetapi di istilahkan tarif sewa modal untuk gadai konvensional, atau ijaroh untuk gadai syariah.

Nah, khusus pada kegiatan pemberian ini, PT Pegadaian benar-benar tidak menawarkan tarif sewa modal tersebut alias benar-benar tanpa bunga sama sekali.

Seperti yang admin kutip dari Detik Finance dalam postingan artikel yang berjudul "Mau Gadai Barang Bayarnya Tak Kena Bunga? Begini Caranya" yang bahkan layanan ini juga telah diluncurkan pribadi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.


Berapa besar pemberian uang yang dapat diambil nasabah dari kegiatan gadai tanpa bunga ini..?

Khusus untuk kegiatan ini nominal jumlah pinjamannya memang tidak besar sebab hanya 50 ribu hingga dengan 500 saja.

Untuk apa uang 500 ribu..? ga dapat bikin modal dong..?

Hehe, bagi yang biasa memegang uang jutaan rupiah, mungkin nominal segitu tidak ada artinya ya, tapi sebenarnya, nominal segitu sangat diharapkan oleh para pedagang yang ada di pasar tradisional di tempat pedesaan. 

Dan hal tersebut sangat amat lebih baik kalau meminjam ke rentenir-rentenir keliling dengan bunga besar 10% per bulan, dan bahkan ada yang hingga 12% yang aneka macam ditemukan disetiap pasar-pasar tradisional di pedesaaan. Dan mungkin juga, untuk mahasiswa juga masih dapat dianggap lumayan.

Barang apa saja yang dapat digadaikan dalam kegiatan ini..?

Barang apa saja bisa, dan yang paling gampang biasanya yaitu sepeda, atau barang-barang yang masih dalam kategori elektronik, dan untuk mahasiswa mungkin HP, tablet, netbook, atau laptop. Yang penting taksiran atau asumsi harganya tidak melebihi 500 ribu.

Kaprikornus untuk nasabah yang mau menggadaikan barang besar menyerupai sepeda motor, tentu sebab taksiran harga yang besar dan melebihi 500 ribu, jadi tidak masuk dalam kegiatan gadai pinjam tanpa bunga ini.

Apa persyaratan yang harus calon penggadai penuhi..?

Syaratnya silahkan tiba pribadi kantor pegadaian terdekat atau dapat juga melalui online memakai aplikasi resmi PT Pegadaian "Pegadaian Digital", silahkan cari di Google Play Store. 

0 Response to "Pegadaian Adakan Agenda Pinjam Uang Tanpa Bunga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel