-->

Peringatan Amp: Ukuran Gambar Lebih Kecil Dari Ukuran Yang Direkomendasikan

Saat ini sedang heboh peringatan terhadap halaman situs AMP dari Google Search Console yang menyatakan bahwa "Ukuran gambar lebih kecil dari ukuran yang direkomendasikan" yang sedang mengguncang kebanyakan pengguna blog Wordpress diseluruh dunia yang memakai plugin AMP for Wordpress.

Admin sendiri kebetulan merupakan pengguna dari plugin AMP for Wordpress untuk blog admin yang lain dan telah mendapatkan email pemberitahuan peringatan dari Google Search Console ini semenjak sekitar 9 jam yang kemudian dan sampai ketika ini admin belum melaksanakan tindakan perubahan alasannya yaitu masih bingung.

Tapi yang terperinci ini merupakan Warning atau peringatan terhadapat halaman versi AMP saja dan bukan merupakan error yang diakibatkan alasannya yaitu halaman AMP tidak ter-validasi dengan benar.

Karena menurut sumber-sumber yang membahas wacana permasalahan, juga belum mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi peringatan yang sedang menimpa ribuan pengguna plugin AMP for wordpress ini.

Dan terkait hal ini, banyak juga pengguna plugin AMP for Wordpress ini yang berharap bahwa pihak pengembang plugin akan segera melaksanakan update plugin biar permasalahan ini sanggup segera teratasi.

Penyebab Peringatan AMP "Ukuran gambar lebih kecil dari ukuran yang direkomendasikan"

Beberapa kemungkinan yang menjadikan warning dari Google Search Console ini diantaranya adalah:

Namun, jikalau memang penyebabnya yaitu ini, maka semua blogger harus mempersiapkan waktu mereka lebih banyak untuk mengedit dan re-upload atau mengunggah ulang semua gambar yang terdapat pada postingan artikel yang terdeteksi terkena imbas peringatan ini.

Dan jikalau jumlah post artikel tersebut jumlahnya hanya 10, mungkin bukan suatu hal yang sulit, tapi bagaimana dengan blog-blog yang terkena imbas ini yang sudah mempunyai ratusan artikel, tentu akan sangat menyita waktu  dan konsentrasi lagi.

  • Google Search Console sedang mengalami error dalam mendeteksi halaman situs versi AMP.
Untuk kemungkinan penyebab yang kedua ini, memang tergolong jarang dan tampaknya tidak mungkin, tapi mungkin saja hal tersebut memang benar-benar terjadi.

Catatan: Kita tunggu informasi terbaru selanjutnya dari orang-orang yang memang andal dalam bidang ini mengenai solusi terbaik untuk mengatasi peringatan AMP ini.

Atau, untuk keterangan lebih lanjut, silahkan klik disini untuk mengunjungi pribadi lembaga Wordpress dalam thread yang berjudul "Google Search Console: Image size smaller than recommended size".

0 Response to "Peringatan Amp: Ukuran Gambar Lebih Kecil Dari Ukuran Yang Direkomendasikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel