Info Usaha Baru

Salah satu peluang bisnis modal 5 juta yang menguntungkan ketika ini yaitu menjalankan perjuangan di bidang minuman ringan. Hal ini disebabkan oleh semakin berkembangnya bisnis jenis minuman mulai dari kelas kaki lima hingga waralaba minuman yang dijajakan di mall atau pusat perbelanjaan. Jika tidak percaya, maka coba saja amati di pusat-pusat perbelanjaan ibarat Carrefour, Hypermart atau Giant maka dengan gampang akan ditemui semakin banyaknya para pelaku franchise minuman ringan dengan aneka rasa dan tentunya ditawarkan dengan harga lebih murah. Hal tersebut menjadi menunjukan bahwa perjuangan minuman dengan model franchise sangatlah menguntungkan baik buat pemilik merek dagang atau pun juga para kawan yang ikut menjajakan jenis minuman tertentu.


Potensi pasar bisnis minuman ringan tersebut sangatlah besar dan mempunyai prospek cukup manis untuk beberapa tahun ke depan. Oleh lantaran itu, peluang perjuangan franchise kuliner sanggup ditekuni oleh siapa saja, apakah itu seorang ibu rumah tangga, karyawan atau bahkan mahasiswa yang mencari kerja sambilan di rumah buat biaya kuliah dan sebagainya. Apalagi sekarang, telah bermunculan minuman khas dari negara lain ibarat Taiwan yang mulai merambah pasar di Indonesia.


Peluang Bisnis Minuman Kopi | kiosusaha.com

Berdasarkan survey, kopi yaitu salah satu minuman yang paling digemari di seluruh dunia dan umumnya dikonsumsi di pagi hari untuk menambah semangat kerja. Apalagi di tanah air di setiap daerah mempunyai racikan kopi yang khas dengan ragam kelezatan yang berbeda-beda, ibarat kopi Aceh, kopi Toraja, kopi Jawa, dan sebagainya. Beberapa penikmat kopi dengan citarasa mancanegara ibarat kopi latte, cappucino, espresso, hingga kopi Vietnam atau yang lainnya juga secara teratur menyambangi café-café langganan mereka. Dari kondisi tersebut tentu Anda sudah sanggup menyimpulkan bahwa peluang bisnis minuman kopi di negara kita ini masih sangat cerah dan menyampaikan kesempatan besar untuk meraih sukses.

Bagi Anda yang ingin mencoba berbisnis dalam bidang masakan yang satu ini, berikut ini yaitu beberapa tipsnya:

  1. Tempat

Bagi pemain pemula lokasi bisa menjadi taktik pemasaran yang paling efisien supaya konsumen mengenal dan tertarik dengan kedai Anda. Pilihan lokasi yang direkomendasikan untuk warung kopi Anda yaitu di dekat tempat umum ibarat malll, alun-alun atau taman kota, pasar, atau perkantoran dan kampus. Jangan lalai menjaga kebersihan lantaran ini akan menjadi poin plus di mata konsumen.
Masih berkaitan dengan tempat, ketika ini café-café dengan tema tertentu juga marak diserbu konsumen. Untuk itu Anda bisa menentukan satu tema yang cukup umum, bisa dinikmati baik oleh laki-laki maupun perempuan dan sesuaikan dengan desain kedai kopi Anda. dengan demikian pengunjung akan merasa semakin nyaman.


  1. Strategi

Agar Anda bisa turut menikmati peluang bisnis minuman kopi yang cerah, upayakan supaya Anda mempunyai taktik bisnis yang cukup paten. Hal ini berkaitan dengan produk, layanan, serta sistem yang Anda terapkan dalam administrasi bisnis Anda.
  1. Fasilitas tambahan

Agar pengunjung betah berlama-lama tinggal di café Anda, berikan kemudahan suplemen ibarat WiFi atau kemudahan nonton bareng pada ekspresi dominan kompetisi piala dunia, balap Formula 1, atau MotoGP.
  1. Promosi

Lakukan promosi sebagai bentuk branding dari perjuangan masakan kedai kopi Anda. Selain memakai cara-cara promosi konvensional ibarat brosur, pamflet, spanduk, banner, dan sejenisnya, manfaatkan pula sosial media dan internet marketing. Facebook, Instagram, serta Twitter sudah terbukti bisa menjadi sarana sukses dalam pemasaran beberapa bisnis masakan modern. Untuk itu rajinlah memposting produk baru, program promo atau diskon, juga acara-acara yang digelar di kedai kopi Anda.
  1. Izin usaha

Selain berkonsentrasi untuk mewujudkan peluang bisnis minuman kopi yang besar untuk bisa meraup keuntungan penting pula untuk mematuhi hukum dalam membuka usaha. Untuk itu Anda juga harus mengurus izin perjuangan kepada yang berwenang atas hal tersebut untuk memperoleh legalitas perizinan.
Nah, semoga tips-tips peluang bisnis minuman kopi di atas bisa menjadi rujukan yang bermanfaat bagi Anda.

Mau tahu empat inspirasi berbisnis di dunia kopi tanpa modal yang melilit pinggang? Berikut beberapa bisnis tersebut.

Berbisnis Cold Brew
Tren cold brew atau kopi seduh cuek yang kini sedang marak-maraknya bisa kau manfaatkan dengan membuat brand cold brew kau sendiri. Tak perlu kafe atau kedai kopi besar, yang kau perlukan yaitu kepiawaian menjual melalui social media marketing yang sungguh sangat efektif. Modalnya? Kamu hanya memerlukan sebuah alat seduh cuek yang harganya mulai dari dua ratus ribuan (seperti Hario Mizudashi Coffee Pot) hingga jutaan (Dutch Lab). Ada beberapa alat pembuat cold brew or cold drip yang bisa kau pilih sesuai kantong dan kebutuhan. Beberapa pengusaha cold brew bahkan memakai alat seduh manual pour over untuk meracik kopinya. Selain alat seduhnya, kau juga harus melaksanakan eksperimen dengan beberapa biji kopi yang sesuai dengan brand cold brew kamu. Untuk urusan ini disarankan bertanya pada sang ahli. Jangan lupa pikirkan botol dan kemasan menarik supaya daya tarik masyarakat untuk membeli menjadi semakin kuat. Bagaimana? Bisnis ini sama sekali tak membutuhkan modal besar lho.

Penjual Biji Kopi
Untuk bisnis yang satu ini sangat memungkinkan untuk tidak mengeluarkan modal sama sekali. Yang kau butuhkan hanyalah koneksi dengan roaster, pabrik kopi dan petani kopi. Apa yang kau perlukan? Yang kau perlukan hanyalah menjual kembali biji-biji kopi dari mereka ke aneka macam orang (bisa ke coffee shop atau perorangan). Tentunya kau akan mendapat untung yang tidak mengecewakan lantaran kau membeli bijinya dengan harga yang lebih murah dari tangan pertama. Sebelum menjual yang kau perlukan yaitu ketelitian menentukan biji mana yang terbaik dan layak jual. Jika memungkinkan kau bisa saja me-rebrand kembali biji-biji kopi ini dengan brand kau sendiri. Dengan begini kau dengan gampang mempunyai perjuangan jual-beli biji kopi dengan modal yang tentu saja ringan.

Kedai Kopi Manual
Meskipun sederhana, bukan berarti kedai kopi yang akan kau berdiri ini tak berkualitas. Kedai kopi tak melulu soal mesin espresso mahal, sofa-sofa glamor dan sebuah tempat fancy yang modalnya ratusan juta rupiah. Jika kau benar-benar berniat membuat kedai kopi yang berkualitas, kau bisa membuat konsep kedai kopi dengan alat seduh manual. Semua alat-alat kopi yang akan kau gunakan di kedai kopimu harganya tak ada yang mencekik leher. Untuk menghasilkan espresso, kau bisa membeli Rok Presso atau Bellman sebagai penggantinya. Tak memerlukan listrik, bukan? Selain itu sediakanlah manual brew lengkap ibarat V60, Chemex, Aeropress dan lain-lain. Kamu juga tak perlu menjual sajian kuliner berat lantaran kedai kopimu benar-benar dikhususkan untuk sajian kopi layaknya coffee shop specialty. See? Siapa bilang membangun kedai kopi itu melulu mahal?

Coffee Truk atau Gerobak Kopi
Di Indonesia tampaknya masih jarang gerobak kopi atau istilah kerennya coffee truck yang menjajakan kopi dengan berkeliling dan nongkrong di pinggir jalan. Di luar negeri sendiri (khususnya Eropa, Amerika dan Australia) hal ini yaitu hal yang lumrah. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan modal ringan. Pertama tentukan dahulu sajian kopi apa saja yang ingin kau jual, apakah hanya cold brew atau minuman kopi panas lainnya. Jika sudah kau tentukan saatnya membuat gerobak yang bisa dikemudikan dengan motor ataupun sepeda. Buatlah desain yang semenarik mungkin dan terlihat mencolok dari kejauhan. Bisa dipastikan bisnis coffee truck ini akan sangat menarik lantaran pelakunya masih sedikit.

Nah, inilah empat inspirasi bisnis di dunia kopi dari kamu. Kira-kira kau punya inspirasi menarik lainnya tidak?


4 Bisnis Minuman Segar dan Unik, Wajib Dicicip dan Dijajal Peluangnya – Indonesian Youth Portal


Maraknya bisnis masakan kini semakin menjamur, tak terkecuali bisnis minuman yang menyegarkan. Hal ini menjadi peluang perjuangan yang menjanjikan dan dapat dikembangkan di kemudian haro. Selain itu, memperlihatkan menu-menu minuman yang segar dan mempunyai potensi keuntungan bisnis yang tak kalah dengan bisnis makanan.

Jenis varian yang bermacam-macam juga semakin digemari oleh konsumen, maka tidak jarang sering kita temui aneka macam franchise bisnis minuman disekitar kita. Secara tidak langsung, kesuksesan perjuangan minuman juga dipengaruhi oleh perjuangan makanan, lantaran rasanya kurang lengkap bila kuliner tanpa minuman. Berikut beberapa bisnis minuman yang sukses dengan kreasinya masing-masing.

Cotton Drops
Sejak diluncurkan pada November 2014 lalu, Cotton Drops sukses jadi salah satu minuman yang paling disukai di Jakarta. Gading Walk, Mall Kelapa Gading, menjadi tempat yang dipilih saat pertama kali minuman unik ini diluncurkan. Jika dibandingan dengan minuman lainnya, Cotton Drops ini begitu digemari lantaran memang berbeda dan unik.

Salah satu pemilik Cotton Drops, Joe Alexander menyampaikan bahwa inspirasi membuat Cotton Drops ini pertama kali muncul ketika dirinya dan Felix Timotius liburan ke Korea Selatan awal tahun 2014. Sepulang dari liburan itu, inspirasi tersebut pribadi dijalankan.

Berangkat dari rasa percaya diri, terciptalah sebuah produk dengan tampilan yang unik dan ramuan aneka rasa yang menarik pelanggan.  Terdapat tiga jenis minuman yang ditawarkan Cotton Drops, yakni flavor tea, milky fruity, dan latte. Masing-masing dari minuman tersebut disajikan dengan botol beling dan diatasnya ditambahkan gulali yang menggelembung.

Strategi lainnya yang menambah perkembangan Cotton Drops yaitu tugas media sosial Instagram. Melalui media sosial, Cotton Drops semakin dikenal, bahkan pembukaan outlet keduanya pun tidak lepas dari tugas media sosial. Dengan meluncurkan digital campaign bertajuk #CeritaKecilku, membuat pengguna Instagram bisa membuatkan nostalgia masa kecil dan mendapat hadiah. Hal ini jadi taktik yang menarik lantaran keunikan Cotton Drops salah satunya yaitu gulali diatasnya yang merupakan jajanan masa kecil.
Co-Co World Ice Blend
Co-co World Ice Blend berdiri semenjak tahun 2013 hingga ketika ini. Minuman ini menjadi salah satu produk andalan dari CV Mandiri Pangan yang menjalin kemitraan waralaba untuk membantu pihak yang ingin bergabung. Saat ini sudah tercatat 106 outlet Co-co World Ice Blend yang tersebar di Indonesia.

Minuman waralaba franchise ini hadir dengan aneka macam variasi rasa, mulai dari rasa favorit coklat, kopi, dan buah-buahan. Beragam rasa yang ditawarkan juga sudah diriset dan diseleksi sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Untuk rasa Co-co World Ice Blend sendiri terdiri dari sembilan variasi rasa, yaitu Black Phantom , Choco Dale , Cola Lemon, Darck Cino, Double Cho, Funky Purple, Manggo Blast, Pepermint, dan White Rabbit.

Untuk bergabung, pihak Co-co World Ice Blend juga menyediakan booth atau gerobak yang diberikan ke pada semua kawan mereka. Booth sengaja dirancang dengan teliti dan menarik sehingga cocok dipakai di dalam atau luar ruangan. Tidak hanya menjanjikan keuntungan, Co-co World Ice Blend juga mendukung taktik penjualan dan menunjang dengan materi baku yang telah di siapkan secara bersih dan profesional.

Mimicucu
Lokasi yang tidak jauh dari Jakarta atau tepatnya di Kota Bogor, terdapat kedai yang memperlihatkan sensasi minum susu dengan cara lain, yaitu pribadi dari dot susu. Kedai Mimi Cucu yaitu kedai yang membawa kita bernostalgia dengan minum susu menggunakan dot bayi.

Pemilik Kedai Mimi Cucu menjelaskan, kalau sebelumnya Mimi Cucu sudah pernah beroperasi di lokasi yang berbeda. Namun, lantaran alasan perizinan, kedai Mimi Cucu berhenti beroperasi dan dibuka kembali di Jalan Lodaya Bogor.

Uniknya, Kedai Mimi Cucu beroperasi dengan sistem ‘sumbang menu’, yaitu pemilik Kedai Mimi Cucu mengajak teman-temannya untuk bergabung di Kedai Mimi Cucu dengan menyumbangkan sajian yang variatif. Dengan mengusung konsep kedai sederhana, pemilik mempunyai cita-cita dengan ini pengunjung tidak takut untuk mengunjungi Kedai Mimi Cucu lantaran alasan harga yang mahal. Kedai Mimi Cucu sendiri menjadi lebih akrab dengan kalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di Bogor.

Untuk menggaet para pelanggannya, Bayu bersama istrinya pun mencoba terobosan gres dengan cara mengeluarkan permainan khusus untuk ponsel Android yang diberi nama Petualangan Mimicucu.
Ninotchka
Ninotchka yaitu kafe yang didirikan oleh seorang fashion blogger, Sonia Eryka, bersama keluarganya. Kafe mungil ini mempunyai daya tarik sendiri bahkan sudah terdengar hingga ke luar Jakarta. Kopi dengan 3D latte art-nya merupakan minuman andalan di kafe ini.

Tidak cuma memperlihatkan minuman unik, dekorasi yang unik mulai dari pintu masuk hingga ke belahan dalam kafe. Pernak-pernik yang tidak biasa, menggabungkan mode dan masakan dengan apik. Nuansa oldies terasa dari pemilihan pernak-pernik yang canti . Nama Ninotchka sendiri diambil dari judul film Amerika pada tahun 1939.

Kafe yang terletak di Sixth Avenue, Cengkareng, ini mempunyai harga kuliner dan minuman yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 6.000-Rp 38.000 saja. Strategi lain untuk menarik pelanggan yaitu Ninotchka menyediakan sejumlah permainan ibarat kartu, UNO, catur, rubik, dan lain-lain.


Cokelat Kocok Bisnis Minuman Cokelat Yang Sukses Menembus Ketatnya Persaingan Pasar

Bisnis minuman memang selalu mengundang antusiasme yang tak pernah padam. Bagaimana tidak, keuntungan yang tidak mengecewakan besar dari perjuangan suguhan pelepas dahaga ini membuat banyak orang mengincar peluang di sini. Indonesia dengan status negara tropis yang selalu mendapat terik sinar matahari di sepanjang tahunnya, memang akan seringkali membuat dahaga. Maka di sinilah potensi bisnis minuman itu muncul.

Besarnya potensi inilah yang juga mendorong Didik Dika Prasetya (Dika) untuk terjun ke bisnis sajian pelepas dahaga dengan membawa brand Cokelat Kocok. Meskipun pemain di sektor ini bisa dibilang sudah menjamur, namun hal ini tak menyurutkan semangat Dika untuk membuka Cokelat Kocok. Usaha yang dimulai Dika pada simpulan tahun 2011 ini kini telah sukses dengan omzet yang mencapai 25-60 juta perbulan.

Lalu ibarat apakah bisnis Cokelat Kocok yang dijalankan laki-laki kelahiran Bandung ini? Berikut ulasannya.

Inspirasi Dika untuk membuka Cokelat Kocok diawali dari hobi atau kesukaannya pada minuman kopi. Dari hobinya ini, Dika kemudian jatuh hati pada minuman serba coklat. Karena kecintaannya pada dunia minuman dan cokelat inilah yang membuat Dika tak mengalami kesulitan untuk mewujudkan inspirasi bisnis yang ia miliki.

Dengan motivasi utama untuk menimbulkan produk minuman coklat dengan harga yang bisa dijangkau semua kalangan masyarakat, pengusaha muda asal Bandung ini selalu bersemangat menjalankan Cokelat Kocok.

Awal Usaha, Produk dan Rintangan yang Dihadapi

Saat mengawali bisnis Cokelat Kocok pada simpulan tahun 2011, Dika menggandeng beberapa investor hingga mengumpulkan modal awal kurang lebih belasan juta. Namun tidak hanya modal uang, Dika juga melengkapi perjuangan awalnya itu dengan skill, ilmu, pengalaman dan materi perihal minuman.
Produk Cokelat Kocok sendiri memperlihatkan delapan varian rasa, antara lain choco original, choco creamy, choco oreo, choco cappucino, choco caramel, white choco, coko monster, double chocolate. Pilihan topingnya pun mempunyai ragam pilihan ibarat choco chip, rainbow chip, cheese, meises, waffer stick, kress, almond, fruit, orange, banana, mango, dan grape.

Saat mengawali usahanya ini, Dika mendapat tantangan dan rintangan terbesarnya pada kondisi mental dari dalam dirinya. Ya, meski telah mempunyai kecintaan dan pengalamannya di bidang minuman, Dika ketika itu masih sempat mengalami keraguan untuk memulai usaha.

Strategi Pemasaran

Untuk memasarkan produknya, Dika mengandalkan pemasaran via iklan dan promo terencana di media sosial untuk membidik segmen pasar yang lebih luas. Dengan slogan utamanya “The Real Chocolate Shake N Blend” sekarang ini Dika juga seringkali berpartisipasi di event-event besar atau ekspo sehingga produknya bisa dikenal oleh semua orang.
Dari taktik pemasaran ini, Cokelat Kocok telah tumbuh dan merambah beberapa kota besar di Pulau Jawa dan luar Jawa. Selain pemasaran yang sukses, Dika juga telah bisa mempekerjakan 7 orang karyawan tetap dan beberapa pekerja freelance atau tenaga bantuan.

Jalin Kemitraan

Seiring perkembangannya, Dika kemudian membuka kemitraan Cokelat Kocok pada tahun 2012. Saat dimulainya pembukaan kemitraan itu, hingga ketika ini Cokelat Kocok telah mempunyai 20 kawan yang tersebar di Bandung, Jakarta, Surabaya, Malang, dan Tangerang.

Dalam kemitraan tersebut, Cokelat Kocok memperlihatkan tiga pilihan paket paket investasi, yaitu paket costumize tanpa booth senilai Rp 1,5 juta, paket A Rp 4 juta dengan booth kecil serta paket B senilai Rp 4,5 juta dengan booth besar.

Untuk kemitraan paket A dan B akan mendapat kemudahan lain ibarat cool box untuk penyimpan es batu, alat shaker, dispenser, blender, sikat botol, gelas plastik pengukur air, x-banner, toples toping, stok coklat kocok 100 sachet, 100 gelas plastik, seragam karyawan, SOP, dan daftar menu. Sedangkan untuk paket costumize, kemudahan yang diperoleh lebih sedikit yaitu dispenser, 60 sachet cokelat, 1 buah alat shaker, 60 gelas plastik dan cup, x-banner, dan banner promosi.

Dalam kemitraan ini, kawan bisa mendapat omzet Rp 8 juta per bulan, dengan perkiraan minimal penjualan mencapai 60 cup sehari. Harga jual Cokelat Kocok sendiri yaitu Rp 6.000 per cup. Target keuntungan bersih yang muncul dari analisis perhitungan yang bisa didapat kawan yakni antara Rp 2 hingga 3 juta perbulan. Dan bila sasaran itu terpenuhi, kawan bisa balik modal dalam dua hingga tiga bulan.
Dalam kerjasama ini, pihak pusat tidak memungut  biaya royalti fee maupun franchise fee. Mitra hanya diwajibkan membeli materi baku dari pusat yang terdiri dari serbuk sachet cokelat dan gelas plastik dengan cap Cokelat Kocok. Untuk toping sendiri, kawan dibebaskan membelinya dari luar.

Peluang Usaha Susu Murni dan Analisa Usahanya Toko Mesin Maksindo

Kandungan gizi yang ada pada segelas susu murni ini bisa menyehatkan badan manusia, selain menguntungkan bila dikonsumsi setiap hari. Susu murni ini juga sanggup menguntungkan bagi pelaku usahanya. Susu murni ini berasal dari binatang sapi ini menjadi minuman yang menyehatkan dan banyak disukai oleh aneka macam kalangan. Hal ini pun menimbulkan perjuangan dari susu sapi murni ini bisa mendatangkan keuntungan yang cukup memuaskan bila dijalankan. Peluang yang ada untuk perjuangan susu murni ini masih terbuka lebar untuk siapa saja yang ingin menjalankannya.




Info Usaha Susu Murni
Usaha ini bisa dijalan dengan membuat suatu kedai minuman dengan susu murni sebagai sajian utama. Untuk menjalankan perjuangan ini, maka Anda bisa mempersiapkan beberapa hal sebagai berikut :
  • Cari suplier untuk susu murni yang berkualitas. Anda bisa mendapat susu sapi segar berkualitas ini dengan cara menjalin kerjasama dengan para peternak sapi perah yang berada disekitaran lokasi usaha. Sehingga Anda bisa memperoleh stok susu sapi murni yang mempunyai kualitas yang terjamin.
  • Siapkan lokasi perjuangan yang cukup strategis. Seperti, membangun perjuangan susu murni ini di tempat sekolahan, kampus, pusat perbelanjaan dan aneka macam tempat yang banyak dilalui orang.
  • Siapkan peralatan yang dibutuhkandalam proses pembuatan susu murni atau pun peralatan yang bisa menunjang tampilan dari kedai susu murni ibarat display, furniture. Beberapa peralatan yang diharapkan tersebut yaitu kompor, panci, peralatan memasak, termos tahan panas, meja kursi untuk konsumen.
  • Cipatakan aneka jenis varian rasa susu supaya para konsumen menjadi berminat. Pilihan rasa yang cukup digemari oleh masyarakat diataranya yaitu susu coklat, fruit milk rasa starwberry, jeruk, melon, mangga dan lainnya, cookies milk yang diberi toping berupa remukan biskuit, es susu blender atau biasa disebut milkshake dan ice bland.
Konsumen Susu Murni
Target pasar dari perjuangan susu murni ini sangat luas, lantaran susu murni ini sangat kondusif diminum untuk aneka kalangan usia sehingga siapa saja bisa meminum susu murni sehingga targer pasar menjadi lebih luas.

Contoh Resep dari Susu Murni
Ini dia resep dari susu murni yang bisa dicoba yaitu “Banana Milkshake”

Bahan :
  • 500 cc susu murni dingin
  • 25 cc simple sirup (gula dan air 1: 2 rebus hingga gula larut)
  • 2 buah pisang ambon
  • 100 gr whipped cream kocok
Cara Membuat :
  • Potong – potong pisang ambon.
  • Campur susu murni dengan simple syrup dengan ¾ potongan pisang ambon.
  • Blender hingga tercampur merata, kira – kira 3 menit.
  • Siapkan gelas tinggi, taruh sisa potongan pisang pada dasar gelas, tutupi dengan whipped cream.
  • Tuang adonan pisang, simple syrup dan susu murni yang sudah diblender pada gelas tadi, jangan hingga penuh. Tutup dengan whipped cream kocok kemudian beri hiasan berupa potongan pisang.
  • Sajikan dalam keadaan dingin.
  • Sebagai garnish sanggup memakai taburan coklat bubuk atau pisang yang dicincang dengan halus dan sebagainya.
  • Beri suplemen es kerikil pada ketika memblender supaya minuman terasa cuek dan lebih enak.
  • Anda bisa mengganti simple syrup dengan memakai madu serta susu yang low fat.
Kelebihan Usaha Susu Murni
Susu murni mempunyai kandungan kalsium, protein, fosfor dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Apabila mengkonsumsi susu murni dalam setiap harinya pun bisa mengurangi resiko penyakit alergi dan asma. Beberapa manfaat ini pun juga bisa membawan manfaat untuk para pengusaha susu murni, dengan kandungan gizi yang tinggi yang ditawarkan maka masyarakat pun menjadi tertarik, hal ini bisa membuat penikmat susu murni menjadi lebih banyak lagi.

Dalam membuat perjuangan kedai susu murni ini juga tidak membutuhkan modal yang besar sehingga perjuangan ini bisa menyesuaikan dengan modal yang dimiliki. Apabila mempunyai modal yang kecil maka bisa membuka perjuangan ini depan minimarket yang berada disekitar tempat tinggal. Sedangkan bila Anda mempunyai modal yang besar maka sanggup mendirikan perjuangan susu murni ini dengan membuka cafe atau pun restoran susu murni.

Kekurangan Usaha Susu Murni
Dalam menjalankan suatu perjuangan tentu selalu ada resiko, begitu juga dengan perjuangan susu murni ini. Kondisi dari susu murni ini sangat gampang sekali untuk basi, hal inilah yang bisa menjadi hambatan yang cukup membuat pengusaha susu kerepotan. Makara perlu cendekia – cendekia dalam memperhitungkan atau mengatur persediaan susu sapi segar serta menyimpan dengan cara yang benar. Hal lainnya yang bisa menjadi resiko yaitu adanya persaingan pasar pada perjuangan kedai susu murni ini yang ketika ini mengalami meningkatan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya para pelaku perjuangan yang menjalankan perjuangan susu murni ini. Oleh lantaran itu supaya tidak kehilangan para konsumen maka berikanlah produk sus murni yang berbeda dari yang lainnya supaya Anda masih bisa bertahan pada persaingan pasar yang ada.

Strategi Pemasaran
Agar bisa mendukung pemasaran perjuangan yang Anda jalankan, maka bisa dilakukan dengan cara memasang neon box atau spanduk yang berukuran cukup besar pada lokasi kedai susu yang Anda buat. Anda bisa menampilkan nama perjuangan yang membuat para konsumen tertarik, lengkapi juga dengan gambar sajian minuman susu segar yang Anda jual. Cara itu cukup efektif untuk menarik minat masyarakat serta membuat para konsumen gres mengetahui tempat Anda.

Untuk mendukung perjuangan menjadi lebih lancar maka Anda harus menyampaikan pelayanan yang baik untuk para konsumen. Buatlah suasana dari kedai yang Anda buat ini dengan nyaman, dengan saran serta prasarana yang memadai dan sediakan juga sajian – sajian yang enak dan unik sehingga bisa menarik minat pembeli. Dengan cara tersebut niscaya konsumen akan merasa bahagia berkunjung ke kedai Anda serta tidak akan lupa kembali lagi serta merekomendasikan tempat Anda kepada sahabat – sahabat atau kerabatnya. Apabila hal tersebut sudah anda lakukan maka hal lainnya yaitu memperluas jaringan yang telah ada.

Analisa Usaha Susu Murni
Modal Awal Nilai (Rp)
Sewa tempat Peralatan masak (panci, kompor, kulkas, dll)
Peralatn makan (piring, gelas, sendok dll)
Meja kursi kayu
15.500.000 4.000.000
900.000
3.000.000
Total Modal Awal Rp. 23.400.000
Penyusutan Alat : Peralatan masak 1/48 bulan x Rp. 4.000.000
Peralatan makan 1/24 bulan x Rp. 900.000
Meja kursi 1/60 bulan x Rp. 3.000.000
  83.333
37.500
50.000
Total Biaya Penyusutan Rp. 170.833
Biaya Operasional per Bulan Susu murni 20 L x @Rp. 4.500 / ltr x 26 hr
Gula, buah, sirup, cookies, coklat bubuk
Kemasan gela plastik, sedotan dll
Gas 3 kg @Rp. 17.000 x 8 tabung
Gaji karyawan 2 orang @Rp. 750.000
Biaya telepon dan listrik
Biaya promosi
Biaya transportasi
Biaya penyusutan
  2.340.000
1.500.000
400.000
136.000
1.500.000
350.000
450.000
400.000
170.833
Total Biaya Operasional per Bulan Rp. 7.246.833
Pendapatan per Bulan Harga jual susu murni Rp. 5.000 / gelas
Pendapatan : 75 gelas x @Rp. 5.000 x 26 hari
Laba Bersih pe Bulan
Rp. 9.750.000 – Rp. 7.246.833 = Rp. 2.503.167
  9.750.000
Kunci Sukses Usaha Susu Murni
Pilihlah lokasi perjuangan yang strategis serta mempunyai kemampuan khusus dalam membuat aneka jenis varian rasa susu yang ditawarkan. Semakin banyak sajian dari susu murni yang Anda buat maka kelengkapan untuk sajian susu murni ini semakin innovatif, peluang yang akan Anda dapatkan nantinya juga akan menjadi lebih banyak untuk menarik minat pelanggan. Apabila para konsumen merasa puas maka keuntungan yang didapat semakin besar.

Untuk menjual susu murni ini bisa juga dengan mengemas secara rapi untuk para konsumen yang ingin membawa pulang. Agar proses pengemasan susu murni ini menjadi lebih gampang maka bisa memakai mesin cup sealer, mesin cup sealer ini akan membantu proses pengemasan minuman dengan memakai gelas cup. Apabila Anda menginginkan mesin cup sealer ini bisa dengan gampang mendapatkannya di Toko Mesin Maksindo. Silahkan tiba ke showroom Maksindo yang telah ada di beberapa kota besar di Indonesia, Anda bisa menentukan aneka jenis cup sealer sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Nah, demikianlah ulasan perihal peluang perjuangan susu murni serta analisa usahanya yang bisa dijalankan untuk menambah pendapatan.