-->

5 Inspirasi Perjuangan Masakan Unik Dan Kreatif, Anti Mainstream Banget!

Memulai perjuangan kuliner jaman now tidaklah segampang dulu, saat kuliner diberi bumbu asin saja sudah laku. Sekarang butuh inspirasi ekstra membuat kuliner biasa biasa saja menjadi unik dan menarik biar laris dijual. Bukan kurang kerjaan apa gimana, menghasilkan kuliner yang enak dan enak ialah kiprah wajib bagi pemilik perjuangan masakan zaman ini. Ketika produk makanananya tidak inovativ maka kemungkinan besar produk akan ketinggalan jaman dan niscaya tersaingi oleh pebisnis lainnya. Selain itu perkembangan zaman membuat musim kuliner berubah ubah. Otomatis harus mengikutinya. Bagi bagi pemula yang gres memasuki di bidang kuliner, saya sarankan untuk membuka perjuangan kuliner unik dan kreatif , kalau bisa yang anti-mainstream biar bisa bersaing.

Ada banyak inspirasi perjuangan kuliner yang bisa dimodifikasi atau kita kembangkan menjadi kuliner makanan yang jarang ada. Kita bisa menyebarkan dari segi rasa, kemasan, bentuk dan penggunaan bahan. Dari kuliner yang tadinya satu rasa menjadi aneka rasa. Dari kuliner yang bentuknya kota jadi bulet atau dari kuliner yang belum dikemas rapi kita kemas rapi dengan bentuk menarik. Walau secara citra mudah, namun kadang inspirasi ide kreatif membuat kuliner tidak selalu muncul dalam pikiran sehingga menghambat perkembangan usaha. Karena mereasa terpojok, pada risikonya menjiplak yang sudah ada tanpa ada perubahan.

Bagi yang kebingunan membuat perjuangan kuliner unik dan kreatif mungkin kalian bisa melihat pola yang tolong-menolong biasa biasa saja namun unik. Seperti saya utarakan sebelumnya, sebuah kuliner bisa saja berubah jadi menarik saat diubah baik dari segi kemasan, bentuk dan rasa. Lihat misalnya dibawah ini:

Contoh 5 Ide Usaha Makanan Unik dan Kreatif, Anti Mainstream Banget!

1 Sego Kepel


Mungkin kita biasa makan nasi setiap harinya. Tapi beda dengan sego kepel. Sego yang berarti nasi dan kepel ialah dipress layaknya ketupat. Kemudian didalam kepel nasi tersebut terdapat lauk enak menyerupai ayam bakar, ayam goreng, dll. Mungkin hampir sama dengan nasi kotak, namun sego kepel dipadatkan. Perbedaan lainnya nasi biasaya dikasih bumbu. Kaprikornus tidak hanya berupa nasi putih saja. Keuntungan sego kepel ialah praktis. Distribusinya mudah, lantaran tidak bakal tumpah menyerupai nasi kotak. 
 Memulai perjuangan kuliner jaman now tidaklah segampang dulu 5 Ide Usaha Makanan Unik dan Kreatif, Anti Mainstream Banget!
sego kepel- Usaha Makanan Unik dan Kreatif


Sego kepel sangat cocok bagi kalian yang berpergian jauh tapi ingin bawa bekal nasi. Anda bisa bel sego kepel. Atau bagi kalian yang sibuk ga bisa masak, sego bisa menjadi pilihan untuk bekal sekolah, kuliah atau kerja. Usaha kuliner unik dan kreatif ini mungkin bisa kalian coba di lingkung kalian, lantaran jenis kuliner ini belum banyak dijual. Kalian juga bisa menyebarkan dari segi rasa dan hidangan laukya.

2. Sayur Kemasan Instan

Banyak ibu ibu suka rempong nyari belanjaan, terutama sayuran yang harus dimasak. Sebab jenis masakana yang ingin dibentuk memerlukan beberapa kuliner dan kadang salah satunya sullit didapatkan. Akhirnya materi tidak lengkap. Dari situsi ini, kalian bisa mengambil peluang perjuangan kuliner unik dan kreatif dengan mengemas sayuran siap masak untuk jenis masakan tertentu. Misal paket sayur asem lengkap kemasan.

 Memulai perjuangan kuliner jaman now tidaklah segampang dulu 5 Ide Usaha Makanan Unik dan Kreatif, Anti Mainstream Banget!
Usaha Makanan Unik dan Kreatif

Mungkin sebelumnya sudah ada kemasan sayur segar dipasar, namun jangka waktu produk tidak terlalu lama. Maka solusinya sayuran segar harus dikemas dalam keadaan beku dan kering. Dengan kemasan yang tahan lama, kalian bisa memasarkanya di supermarket, dan toko ritel modern menyerupai alfa dan indomart sehingga pemasarannya luas.

3. Permen daging

Jenis kuliner unik satu ini ialah paling anti-mainsream, yakni permen daging. Umumnya permen yang adonan susu, gulu dan rasa buah. Nah beda dengan produk ini yang mencampurkan daging sapi kedalam materi permen. Mungkin asing bagi kalian, namun produk ini sudah ada di salah satu kampus di Purwokerto yang merupakan produk masakan mahasiswa.

Produk permen daging masih sangat jarang dibentuk dan dipasarkan. Namun kondisi kini ini saat produk kuliner unik bisa saja menjadi viral dan bisa menarik pelanggan secara Cuma Cuma. Mungkin kalian bisa mencobanya, namun untuk gosip cara membuatnya akan saya posting di artikel lainnya.

4. Kopi abu Gula Aren

Umumnya kopi kemasan abu memakai gula pasar, namun ada beberapa produk kopi abu memakai gula aren bubuk. Kelebihan memakai gula aren abu ialah kopi lebih nikamt, lantaran rasa gulanya ialah gula asli. Dari sisi rasa rasa kopi menjadi menyerupai kopi susu yang ada creaminya. Pokoknya lebih enak. Kemudian dari sisi warna terlihat coklat, tidak hitam.
kopi gula aren- perjuangan kuliner unik dan kreatif

Kopi aren dikemas dalam bentuk kemasan siap saji, layaknya kopi good day. Sebab umumnya kini orang ngopi siap seduh dan ukuran sudah pas. Potensi perjuangan kopi gula arena kemungkina bisa go nasional. Kalian bisa kolaborasi dengan alfamart untuk memasarkan produk kopinya. Atau mudahnya anda bisa menjual ditoko toko online menyerupai tokopedia, bukalapak dan shope.

5. Mie Baja

Ketika lagi ramai ramai mi lidie yang lagi viral mungkin kalian bisa mencoba mie baja dengan uuran besar. Bukan aneh. Tapi kita harus memulai perjuangan kuliner unik dan kreatif biar mampun menguasai pasar. Kalau mi lidi kan mainstream. Sudah banyak variasi rasa dan kemasan. Sedangkan mie baja ialah bentuk besar dari mi lidi yang belum ada yang membuatnya. Mungkin kalian disini calonnya. Karena saya sendiri belum pernah mencobanya atau menemukannya. Tapi ini sebuah penawaaran bagi kalians sedang kebingungan mencari inspirasi perjuangan kecil kecilan dibidang kuliner.

Kembangkan Lagi, Jangan Terpaku oleh contoh

Masih banyak yang bisa dikembangkan untuk membuat peluang perjuangan kuliner unik dan kreatif yang menjanjikan. Ada banyak bahan, ada banyak pola yang bisa kalian di modifikasi. Tapi saransaya jangan terpaku pada contoh. Sekalipun ingin mencoba setidaknya ada segi perubahan yang bisa memunculkan sifat khas dari produk yang kalian jual. Sekian, semoga usahanya lancari.

0 Response to "5 Inspirasi Perjuangan Masakan Unik Dan Kreatif, Anti Mainstream Banget!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel