-->

Rincian Modal Perjuangan Basuh Helm Dan Tips Pemasarannya

Banyaknya jumlah pengendara sepeda motor di Indonesia memang menjadikan keramaian hingga kemacetan dijalan, terutama di kota besar. Tiap pagi hingga malam kemudian lintas selalu ramai, tak pernah sepi oleh pengendara. Walau kadang menyebalkan, tapi ada sisi positifnya. Sisi positinya berupa muncul peluang perjuangan kecil kecilan di pinggir jalan menyerupai bengkel, tambal ban, pertamini digital, penitipan motor, parkir dan basuh helm. Dari sekian peluang perjuangan yang muncul mungkin sudah terlalu mainsteam untuk dijalankan. Mungkin perjuangan basuh hem yang masih jarang diminati oleh pelaku bisnis, lantaran umumnya masih dijadikan satu dengan perjuangan laundry. Padahal ada celah besar ketika memulai perjuangan basuh helm yang khusus melayani helm saja.

Banyaknya jumlah pengendara sepeda motor di Indonesia memang menjadikan keramaian hingga   Rincian Modal Usaha Cuci Helm dan Tips Pemasarannya
usaha basuh helm -okezone.com

Usaha basuh helm sanggup menjadi alternatif peluang perjuangan ketika ini. Bagaimana tidak? Jumlah motor di indonesia akan terus berkembang, dan pertambahan tersebut tentu akan beriringan dengan pelindung kepala ketika berkendara atau helm. Apalagi helm ialah atribut kendaraan safety reading yang wajib dipakai ketika berkendara dan tentu untuk menghindari bapak polisi. Kaprikornus helm terpaksa harus dipakai setiap hari dan kemungkinan kotor dan bacin sangat cepat. Kadang satu pengendara punya lebih dari satu helm. Disisi lain mencuci helm tidak menyerupai baju dll, lebih sulit dibersihkan. Maka banyak masyarakat yang malas dan lebih suka menyerahkannya ke perjuangan basuh helm.

Rincian Modal Usaha Cuci Helm Sampai beroperasi


Sebenarnya perjuangan basuh helm sanggup dijadikan perjuangan sampingan yang modalnya tidak besar. Namun kalau nanggung umumnya manfaatnya juga nanggung. Untuk itu kalau memang mau konsen pada bisnis ini atau dijadikan perjuangan pokok. Gunakanlah peralatan dan sistem kerja yang maksimal. Kalian butuh modal untuk membeli peralatan, tempat hingga biaya promosi.

Perlu diketahui untuk memulai perjuangan ini membutuhkan peralatan yang kadang sulit dicari. Kaprikornus saya sarankan untuk membeli paket perjuangan basuh helm yang sudah lengkap. Nantinya kalian tinggal persiapan tempat dan promosi. Anda sanggup menentukan beberapa paket perjuangan helm dibawah ini:

Paket Usaha basuh helm

Paket ExpressDryClean Rp. 1,800,000 (Belum termasuk ongkos kirim).

Isi Paketnya:
  • · + 5 Jenis Sabun @ 1 liter ± 250-500 helm
  • · + 1 Parfum @ @ 1 liter ± 500-1000helm
  • · + 1 Mesin Penyedot Debu ±350 Watt (garansi pabrik 1 tahun)
  • · + 1 Pengering HAIR DRYER ±350 Watt (Garansi pabrik 1 tahun)
  • · + Cube Spray 4 buah
  • · + Kuas 2 buah
  • · + Lap Kain
  • · + Lap Kanebo
  • · + Sikat besar 1 buah
  • · + Sikat kecil 3 buah
  • · + Sarung tangan
  • · + Spons
  • · + Spanduk ukuran 2 meter
  • · + X-Banner 1 set
  • · + 500 lembar brosur
  • · + Nota Pembayaran (5 buku)
  • · + Stempel
  • · + CD Video Tutorial Cuci Helm dan File Pendukung Lainnya
  • · + Buku Panduan (SOP) & Strategi Marketing

Tertarik silakan kunjungi : http://www.cuci-express.com/

Estimasi Keuntungan :

1. Biaya operasional perjuangan basuh helm kira2 Rp800 ribu/bulan
2. Perkiraan pelanggan per hari 10 helm
3. Harga jasa basuh helm : Rp 12.000

pendapatan bisnis basuh helm 10 x 30 x Rp. 12000,- = Rp.3.600.000,-
Keuntungan perbulan Rp.2.800.000,-

Tips Pemasaran Usaha Cuci Helm Agar laku Manis

1. Memilih Lokasi perjuangan yang strategis

Dimana kiranya perjuangan lokasi yang strategis? Ada beberapa lokasi perjuangan yang cocok untuk dijadikan tempat mangkal perjuangan basuh helm ini, antara lain :

1. Tempat parkir motor di mall mall. (Rekomended, lantaran pengunjung setiap hari berganti ganti)
2. Tempat parkir motor di kampus, sekolah dan perkantoran
3. Dekat tempat cucian motor
4. Tempat Penitipan sepeda motor.

2. Kerja sama Dengan Usaha yang berkaitan

Usaha ini akan semakin laku kalau mengajukan kerjasama dengan perjuangan pembersihan yang berkaitan. Misal perjuangan penitipan motor dan perjuangan pembersihan sepeda motor. Kita sekalian sanggup memperlihatkan jasa kepada pemilik motor yang jadi pelanggan penitipan motor maupun basuh motor. Walau ada sistem bagi hasil, namun sanggup menjadi pemanis pendapatan.

3. Pelayanan Usaha basuh helm

Hal penting lain yang harus diperhatikan lagi ialah soal pelayanan. Pelayanan yangbaik akan meninggalkan kesan baik, pelayanan jelek akan meninggalkan kesan yang jelek pula. Pelayanan sanggup dari segi servis pembersihan yang kurang higienis dan pada pelayanan lain menyerupai administrasi, antar jemput dan keramahan karyawan. Selain itu juga kegiatan operasional harus konsisten. Kaprikornus haruas ada jam buka, kapan tutup dan kapan libur.

4. Promosi

Teknik promosi sanggup dilakukan pada grup grup facebok kawasan . Tempat yang berkaitan menyerupai parkiran, tempat basuh motor dan tempat ramai lainnya. Dan buatlah papan nama didepan perjuangan kalian dan lengkap dengan jasa dan penawaran yang ada biar lebih dikenal.

Mulailah dari sekarang

Mumpung belum terlalu banyak. Sebaiknya kalau sudah mengetahui peluang perjuangan basuh helm ini disegerakan. Soalnya modalnya juga tidak banyak dan perjuangan sanggup dilakukan dirumah sekalipun tanpa harus sewa tempat. Ayok kerjakan dan sukses.

0 Response to "Rincian Modal Perjuangan Basuh Helm Dan Tips Pemasarannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel