-->

Bri Akan Percepat Migrasi Kartu Atm Pita Magnetik Ke Chip

 Setelah semakin bertambahnya jumlah perkara pembobolan atm nasabah BRI Akan Percepat Migrasi Kartu ATM Pita Magnetik Ke Chip
Setelah semakin bertambahnya jumlah perkara pembobolan atm nasabah, Bank BRI berencana akan mempercepat migrasi kartu ATM ke Chip. Meskipun sesungguhnya upaya ini sudah mulai dilakukan akan tetapi mulai ketika ini akan lebih diutamakan lagi prosesnya.

Seperti yang admin kutip dari laman situs Viva.co.id, bahwa BRI akan mengganti semua kartu ATM yang masih memakai pita magnetik menjadi Chip.

Alasan perubahan ini tentu saja sebagai salah satu langkah demi keamanan dan pemberian kepada semua nasabah semoga terhindar dan lebih susah lagi untuk diretas atau di bobol oleh penjahat seorang mahir bank yang memakai teknik skimming menyerupai yang baru-baru menimpa nasabah bri kediri.


Apakah kartu ATM teknologi Chip lebih kondusif ketimbang Pita Magnetik..?

Ya, berdasarkan banyak sekali sumber yang memang kompeten dalam bidang teknologi ini memang iya. Karena alat peretas atau skimmer yang selama ini dipergunakan oleh pelaku tindak kejahatan ini hanya dapat merekam atau mengambil isu yang berasal dari kartu atm pita magnetik saja.

Jadi kapan Bank BRI akan mengganti semua kartu ATM nasabah menjadi Chip..?

Karena proses ini membutuh waktu cukup yang lama, mengingat sudah semakin banyaknya nasabah bank BRI diseluruh Indonesia yang masih memakai kartu ATM jenis pita magnetik, maka hal tersebut belum dapat dilakukan dalam waktu singkat.

Akan tetapi, dipastikan bahwa per tanggal 1 Januari 2022, seluruh kartu ATM di Indonesia harus sudah memakai chip semua, dan hal ini sudah menjadi ketetapan dari Bank Indonesia sebagai standar keamanan perbankan di Indonesia.

0 Response to "Bri Akan Percepat Migrasi Kartu Atm Pita Magnetik Ke Chip"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel