-->

Bri Blokir Kartu Atm Yang Terindikasi Terkena Skimming

 hari yang kemudian Bank BRI sudah mulai melaksanakan pemblokiran kartu ATM BRI yang terindikasi  BRI Blokir Kartu ATM Yang Terindikasi Terkena Skimming Sejak 2 hari yang kemudian Bank BRI sudah mulai melaksanakan pemblokiran kartu ATM BRI yang terindikasi sudah terkena Skimming ATM sebagai langkah pengamanan dana nasabah dari agresi yang sudah menyerang puluhan Bank di Indonesia ini.

Jadi, sistem BRI akan mengirimkan  sms notifikasi yang menyatakan bahwa kartu ATM nasabah sudah tidak sanggup dipergunakan lagi dan diharuskan untuk segera menggantinya dengan cara tiba pribadi ke kantor cabang BRI terdekat.

Menariknya, pada hari sabtu dan ahad yang selama ini merupakan hari libur bagi kantor BRI, khusus untuk menjalankan aktivitas pergantian kartu jawaban skimming ini akan tetap buka menyerupai biasa dimulai jam 8 pagi hingga dengan jam 3 sore.


Apa saja persyaratan untuk mengganti kartu ATM ke chip bagi nomor rekening yang terindikasi terkena skimming ini..?

Seperti yang admin kutip dari halaman facebook resmi Bank BRI di alamat: https://www.facebook.com/BRIofficialpage, persyaratannya yakni sebagai berikut:
  • Buku Tabungan
  • Kartu ATM
  • Kartu Tanda Penduduk  (KTP), atau SIM.
Dan untuk waktu dan tempatnya, silahkan nasabah tiba pribadi ke kantor cabang bank BRI yang terdekat dimanapun nasabah ketika ini tinggal.

Apakah nasabah akan dikenakan biaya pergantian kartu..?

Tidak, aktivitas pergantian kartu pasca maraknya tindak kejahatan skimming ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Pergantian kartu sanggup dilakukan di semua kantor cabang, atau hanya di cabang yang mengeluarkan kartu ATM dulu..?

Terkait hal tersebut, admin berhasil menanyakannya pribadi ke Contact Center BRI melalui live chat di website resmi bri.co.id meskipun harus menunggu beberapa menit terlebih dahulu sebab banyaknya antrian.

Pertanyaan Admin: "Misalkan saudara saya mendapatkan sms notifikasi tersebut, tapi posisinya ada diluar daerah, apakah tetap sanggup mengganti di cabang yang berbeda dengan yang mengeluarkan kartu ATM dulu..?".

Jawaban Contact BRI: "Bisa Bpk, pergantian kartu sanggup dilakukan diseluruh kantor BRI cabang terdekat dengan membawa buku tabungan, KTP, kartu ATM dan tidak dikenakan biaya. Tks Hera".

Kaprikornus jelas, bahwa nasabah sanggup mengganti kartu ATM nya disemua kantor cabang BRI terdekat, dan kalau memang sedang berada diluar kawasan maka akan tetap sanggup untuk melakukannya.

Bagi nasabah yang tidak mendapatkan sms notifikasi pemblokiran kartu bagaimana..?

Pertanyaan Admin: "Bagi nasabah yang tidak mendapatkan sms notifikasi biar mengganti kartu ATM, apakah harus tetap mengganti..?".

Jawaban Contact BRI: "Jika Bpk tidak mendapatkan SMS pemberitahuan penonaktifkan kartu ATM kami sarankan Bpk melaksanakan pengecekan status kartu ATM dengan menghubungi layanan Contact BRI 14017/1500 017 dan melaksanakan pergantian PIN kartu di mesin ATM BRI terdekat. Tks Hera".

Kaprikornus kesimpulannya, bagi semua nasabah BRI meskipun tidak mendapatkan sms pemberitahuan yang menyatakan kartu ATM nya tidak sanggup dipergunakan, tidak usah mendatangi kantor BRI untuk melaksanakan pergantian kartu, sebab untuk ketika ini bank BRI hanya memprioritaskan terhadap nomor rekening yang terindikasi terkena skimming.

Akan tetapi dibutuhkan untuk melaksanakan pengecekan melalui mesin ATM BRI untuk memastikan apakah kartu tersebut masih sanggup dipergunakan atau tidak  dan kemudian segera mengganti nomor PIN, atau silahkan menghubungi Contact BRI.

0 Response to "Bri Blokir Kartu Atm Yang Terindikasi Terkena Skimming"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel