-->

Makanan Lovebird Ketika Bertelur Atau Mengeram Hingga Menetas

Apa saja si kuliner lovebird dikala bertelur atau mengeram? Apakah berbeda ketika menyerupai biasanya? Pada umumnya sumbangan pakan burung lovebird waktu bertelur yaitu sama saja. Hanya saja sebab kebutuhan asupan nutrisi dikala bertelur, mengeram hingga melolohi anaknya maka dapat jadi jenis pakan yang diberikan berbeda. Pakan menjadi faktor penting dikala bertelur sebab telur yang dihasilkan sebagain besar yaitu dari nutrisi pakan. Selain itu faktor perkawinan, genetik dan lingkungam. Namun pakan menunjukkan sumbangsih besar dalam kualitas telur yang dihasilkan. Kaprikornus sebagai peternak perlu menentukan kuliner yang sempurna dikala lovebird bertelur hingga melolohi anakan.


Apa saja si kuliner lovebird dikala bertelur atau mengeram Makanan Lovebird Saat Bertelur atau Mengeram Sampai Menetas
Makanan Lovebird Saat Bertelur
Indikator kuliner yang baik untuk lovebird yang sedang bertelur yaitu kuliner yang seimbang, terutama protein. Sebab 60% telur yaitu susunan dari protein. Berbeda sehabis lovebird betina sudah mulai mengeram, makan kebutuhan asupan nutrisinya berbeda. Betina hanya fokus pada mengeram, sedangkan mengeram membutuhkan energi yang tinggi. Kaprikornus kebutuhannya sudah berbeda dikala bertelur walau hanya berbeda beberapa hari saja. Saat mengeram harus lebih banyak kuliner yang banyak mengandung karbohidrat. Kemudian hingga pada melolohi anaknya juga berbeda, dimana peternak harus lebih menunjukkan extra feedding semoga pakan seimbangmemenuhi kebutuhan induk sekaligus anakannya.

Daftar Makanan Lovebird dikala bertelur dan mengeram


Jenis kuliner lovebird dikala bertelur mengeram sampaimenetas sudah diberikan inidkatornya diatas. Bahwasannya dikala bertelur kebutuhannya berbeda ketika sudah mulai mengeram. Kerika dikala bertelur lebih dibtuhakn protein, sedangkan dikala mengeram membutuhkan karbohidrat. Namun selian hal tersebut tetap harus mempertimbangakan asupan lain semoga seimbang. Kaprikornus tidak harus jenis pakan yang diganti namun porsinya yang diganti. Misal begini. Kalian biasa menunjukkan canary seet dan milet 1:1. Saat bertelur porsinya bermetamorfosis canary seet 2, miletnya 1 jadi 2:1. Namun ketika mengeram berbeda lagi dapat jadi ke porsi semula atau 2:3. Seperti itu, kalau mengganti kuliner belum tentu mau, dapat malah strees.

Selain porsi ada juga jenis kuliner yang dapat kalian gunakan untuk menambah variasi makanan. Dengan catatan tidak meneurunkan nafsu makan lovebird. Masa bertelur lovebird yaitu sesuai jumlah telur yang dihasilkan. Jarak waktu bertelur dari pertama dan ke duanya yaitu 26 jam, dapat dikatakan 1 hari lebih (itupun jikalau lancar) biasanya ada jeda 1 hari sebab fungsi reproduksi relur maupun karen asupan nutrisi yang kurang. Sedangkan masa mengeram lovebird hingga menetas selama 21 hari(tergantung jumlah telur yang ditetaskan dan temperatur lingkungan). Kaprikornus selama masa masa tersebut kalian harus memperlakukan lovebird menyerupai porsi makan diatas atau penambahan pakan lainnya yang sesuai.

Berikut daftar kuliner lovebird dikala berelur:

· Jagung muda: sumber energi

· Sayuran : vitamin

· Telur, kacang kacangan : sumber protein

· Garam : mineral

Makanan yang harus dihindari dikala mengeram yaitu kuliner yang mengandung protein tinggi. Sebab kelebihan protein dapat memacu birahi baik si induk betina maupun jantan. Kalau jantan lovebird birahi tentu akan menganggu betina dikala mengeram. Hal tersebut menimbulkan dilema loverbird mengeram sering keluar glodok. Ini menjadi dilema klasik bagi para breeder yang patut untuk diperhatikan supaya jangan menunjukkan pemanis tambahan atau apapun ketika mengeram. Apalagi diberiakn vitamin bbunyi bunyian. Bisa dapat tidak mau mengeram dan telur tidak menetas.

Kaprikornus memakai ubah porsi atau jenis pakan


Dari uraiandiatas ada dua cara menunjukkan kuliner lovebird dikala bertelur dan mengeram, yakni mengubah porsi kuliner yang sudah ada, dan meambah jenis kuliner lain untuk memenuhi kebutuhan yang kurang. Keduanya baik dilakukan, namun harus menyesuaikan kondisi lovebird. Ketika dalam pergantian kuliner , lovebird doyan dan tidak ada dampak perilaku. Kalian bsia menambahkan jenis kuliner lain. Namun jikalau belum berani silakan ubah porsinya saja. Begitu.

0 Response to "Makanan Lovebird Ketika Bertelur Atau Mengeram Hingga Menetas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel