-->

Memahami Bisnis Yang Menguntungkan Serta Bisnis Yang Merugikan


Memahami Pengertian Usaha Tambahan yang Menguntungkan dan Merugikan

Usaha pemanis merupakan salah satu acara atau kegiatan yang dilakukan seseorang atau kelompok dengan tujuan untuk mencari keuntungan sesuai yang diharapkan. Usaha atau bisnis ibarat ini sanggup bersifat pendamping dari bisnis utama yang jenisnya sama. Atau jikalau tidak, sebuah bisnis lain dengan jenis yang berbeda yang dijalankan untuk menambah penghasilan seseorang. Sebagai contoh, seseorang yang sudah mempunyai bisnis di bidang penjualan alat-alat olahraga khususnya fitness. 

Namun, orang tersebut juga menjalankan bisnis dengan membuka tempat fitness. Dengan begitu, kedua bisnis saling berkesinambungan antara satu dengan yang lain. jikalau keduanya dikelola dengan baik dan benar, maka tidak menutup kemungkinan keuntungan yang didapat semakin berlipat.
Perlu diketahui juga bahwa tidak semua perjuangan yang gres dirintis sanggup menguntungkan. Pasalnya, ada juga yang merugikan. Lalu, bagaimana sebuah perjuangan sanggup menguntungkan atau merugikan sang pemiliknya?





Pertama, perjuangan yang menguntungkan. Usaha yang sanggup meminimalisir angka pengeluaran khususnya pada biaya produksi dan opersional. Di samping itu, perjuangan tersebut juga sanggup memaksimalkan penjualan di pasaran, sehingga manfaatnya banyak. Itulah perjuangan yang menguntungkan, apalagi sifatnya yang pemanis dari sebuah perjuangan utama. Dengan begitu, antara perjuangan utama dengan pemanis sanggup saling mengisi dan harmonis. Hal itu akan menambah semangat pemiliknya untuk lebih serius untuk mengelolanya.

Kedua, perjuangan yang merugikan. Usaha yang angka pengeluarannya cukup banyak, sementara pendapatannya tidak banyak. Dapat diartikan, perjuangan tersebut mengalami kerugian. Jika kondisinya ibarat itu, maka sudah seharusnya untuk diambil langkah-langkah penyelamatan. Namun, jikalau sudah tidak ada cara lagi untuk sanggup menyelamatkannya, maka tidak ada salanya untuk ditinggalkan saja. Anda sebagai pebisnis harus menggunakan logika. Jika sebuah bisnis hanya merugikan berarti memang tidak cocok bagi Anda untuk mengelolanya. Selanjutnya, Anda sanggup mencari peluang bisnis yang lainnya untuk dijalankan.

Dari keterangan di atas sanggup diambil kesimpulan bahwa sebuah bisnis pemanis sangat dipengaruhi oleh cara pengelolaan yang dilakukan pemiliknya. Jika pengelolaannya baik dan benar, bisnis tersebut sanggup menguntungkan. Namun jikalau sebaliknya, tentu saja bisnis tersebut akan merugikan dan tinggal menunggu waktu untuk mencapai kondisi kebangkrutan. Silakan bagi Anda untuk mempelajari dan merenungkan, sebelum memutuskan untuk menjalankan bisnis ibarat ini.

Mengapa menentukan perjuangan tambahan?

Sudah sedikit dibahas di atas wacana alasan seseorang membuka perjuangan ibarat ini. Namun demikian, sebuah bisnis akan selalu sanggup dijalankan dengan semaksimal mungkin jikalau pengelolanya konsisten dan konsekuen dalam menjalankannya. Dalam arti, orang tersebut terus berupaya untuk menjalankan bisnis yang ditekuninya hingga sanggup membuatnya lebih maju dan berkembang.

Sebagai contoh, seseorang yang mempunyai bengkel sepeda motor. Dengan tekun dan bekerja keras, bengkel miliknya menjadi lebis besar dengan banyaknya pelanggan yang berdatangan untuk menservis atau mengganti sparepart. Selanjutnya, sang pemilik bengkel mendririkan perjuangan lain yang masih berkaitan dengan sepeda motor, yaitu jasa pembersihan motor yang lokasinya di samping bengkel. Jadi, sehabis motor diservis atau diperbaiki di bengkel, sanggup segera dicuci hingga kinclong di tempat pencucian. Ternyata tidak berhenti di situ saja, alasannya ialah sang pebisnis menambah kemudahan basuh helm di erat tempat pembersihan motor. Dengan begitu, para konsumen dan pelanggan sanggup mengurusi sepeda motornya beserta kelengkapannya di sebuah tempat perjuangan yang terpadu. Satu tempat dengan tiga bidang perjuangan yang berbeda. Pastinya, keuntungan yang didapatkan juga berlipat-lipat. Itulah sedikit contoh wacana perjuangan tambahan.

Terimakasih kepada para pebisnis jago yang sudah meluangkan waktunya untuk sekedar berkunjung maupun yang sudah baca artikel ini hingga tuntas. Semoga isi dari artikel ini bermanfaat dan sanggup menginspirasi Anda.

Adakah Bisnis yang sanggup Merugikan?

Mungkin kita sudah banyak mendengar atau menbaca wacana bisnis yang menguntungkan, namun kira-kira apa ya bisnsi yang merugikan? Setiap orang niscaya ingin mendapat kesuksesan atau keuntungan dari perjuangan atau bisnis, namun tidak sedikit orang yang gagal dan berhasil dalam berbisnis alasannya ialah gagal dan keberhasilan bisnis itu ditentukan oleh kerja keras dan faktor X. Mungkin ada kalanya kita untuk menggali lebih dalam wacana bisnis dan salah stunya ialah bisnis yang merugikan. Sebenarnya dalam bisnis itu tidak ada kata rugi atau gagal yang ada ialah belum beruntung saja. 

Sering kita mendengar atau bahkan kita sendiri yang berkata '' Waduh, rugi saya, ternyata bisnis tersebut merugikan saya?''. Nah, sebetulnya apa itu? Etos dalam berbisnis hendaklah dilakukan secara bijak dan sesuai pengalaman dan passion, alasannya ialah jikalau bisnsi yang kita jalanakan tidak sesuai passion dan impian tentunya kita akan gagal dan hasilnya rugi. Begitu juga sebaliknya jikalau suatu bisnis yang kita jalankan sesuai Passion dan kata hati, maka kemungkinan besar kita akan sukses dan kalaupun gagal, maka hati kita tidak begitu kecewa.

Sebenarnya bisnis atau perjuangan itu tidak ada yang merugikan hanya saja, kita yang kurang beruntung. Mungkin bisnsi yang kita jalankan tidak sesuai dan hasilnya kita rugi. Untuk mengantisipasi semoga kita tidak rugi dalam berbisnis salah satu cara nya ialah dengan melaksanakan banyak-banyak investasi. Melakukan investasi ialah salah satu cara semoga ketika bisnis yang kita jalankan gulung tikar atau rugi sanggup hanndel dengan investasi dan kemudian kita berdiri lagi bisnis yang baru.

Dan pada hasilnya pengalaman menjadi peranan yang sangat penting dalam berbisnis. Semakin banyak kerugian dan kegagalan, maka semakin banyak pula pengalaman yang kita raih. Keberhasilan ialah suatu perjuangan yang kita sanggup dari kegagalan dan kerugian. Keberhasilan di raih melalui kerja keras, doa, semangat, motivasi yang kuat, pengorbanan waktu atau bahkan keluarga serta yang terpenting ialah faktor X. Mungkin kini kita di bawah suatu dikala nanti kita sanggup di atas. Atau bahkan kini kita di atas dan tidak selama nya kita akan di sana.
 

Contoh Bisnis Beretika dan Bisnis Tidak Beretika

Maraknya para pembisnis yang melaksanakan tindakan kecurangan atau tidak beretika dalam bisnisnya masih menjadi hal tabu dalam masyarakat. Mungkin ada beberapa orang yang merasa tidak peduli bahkan tidak tahu dengan buruknya etika para pembisnis tersebut, atau mungkin ada yang merasa risih dengan hal tersebut. Oleh alasannya ialah itu etika dalam berbisnis merupakan salah satu hal penting. Selain itu etika bisnis juga merupakan penerapan tanggung jawab sosial suatu bisnis yang timbul dari dalam perusahaan itu sendiri. Bisnis selalu berafiliasi dengan masalah-masalah etis dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Hal ini sanggup dipandang sebagai etika pergaulan bisnis. Seperti halnya insan pribadi juga mempunyai etika pergaulan antar manusia. Melihat hal tersebut, penulis akan menjelaskan dan menunjukkan beberapa contoh bisnis beretika dan tidak beretika dalam kiprah ini.
 
Pengertian etika harus dibedakan dengan etiket. Etiket berasal dari bahasa Prancis etiquette yang berarti tata cara pergaulan yang baik antara sesama menusia. Sementara itu etika, berasal dari bahasa Latin, berarti falsafah moral dan merupakan cara hidup yang benar dilihat dari sudut budaya, susila, dan agama. Sebelum menilai apakah suatu bisnis dikatakan beretika atau tidak, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu etika bisnis dan bagaimana suatu bisnis sanggup dikatakan beretika atau tidak. Etika bisnis ialah standar-standar nilai yang menjadi pedoman atau pola manajer dan segenap karyawan dalam pengambilan keputusan dan mengoperasikan bisnis yang etika. Adapun ciri-ciri bisnis yang beretika ialah sebagai berikut : 
1. tidak merugikan orang lain atau pembisnis yang lain
2. tidak menyalahi aturan.      
3.  tidak membuat suasana keruh pada tentangan bisnis 
4.  ada izin perjuangan yang terang juga sah secara aturan dan hukum 
5.  tidak melanggar hukum



Contoh Bisnis Beretika
            Berikut ialah salah satu contoh bisnis yang beretika, yaitu :
a.       sebuah perusahaan singkong di salahsatu kabupaten bandung, sudah membangun sebuah perusahan kecil yang bergerak di bidang kuliner tradisional. Perusahaan ini bermula dengan maraknya kuliner tradisional singkong goreng yang
b.       berinovatif  dengan ditambahi bumbu keju yang lebih dikenal dengan nama “singkong keju”. Perusahan ini tidak makanggar aturan dengan meniru resep ataupun secara illegal mencari tahu resep singkong keju tersebut. Secara bertahap, perushaan ini mencari dan memilah dimana pedagang singkong keju yang kualitasnya baik. Setelah menemukan, perusahaan ini membeli resep tersebut dengan harag yang sudah ditentukan. Setelah perusahaan ini sanggup memproduksi singkong keju tersebut sendiri, untuk mendapat hak paten, hasilnya perusahaan ini mengajukan izin produksi pada mendiknas. Setelah proses tersebut dilalui hasilnya perusahaan ini telah menjadi perusahaan yang diakui secara legal, aturan dan hukum yang berlaku.
c.       Gula dikala ini sudah menjadi komoditas strategis. Hal ini ditandai dengan semakin meningkatnya kebutuhan gula nasional dari tahun ke tahun.peningkatan kebutuhan gula juga ditandai dengan munculnya banyak sekali segmen produk gula. Melihat hal tersebut petani di Desa Cibodas, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung dalam dua tahun terakhir, mereka sudah membudidayakan tanaman stevia serta produk setengah jadi berupa bubuk. Selain tanaman ini menguntungkan, para petani tersebut juga bukan sekedar memperkuat aspek ekonomi, melainkan juga kepentingan pelestarian lingkungan, khususnya hutan lindung. Petani stevia dari Desa Cibodas, Ayi Rohmat, mengatakan, dengan melihat potensi pasar yang besar, petani setempat termotivasi untuk menanam stevia.
d.      Segmen pemasaran produk olahan ternaka terus berkembang di Jawa Barat, seiring bermunculan aneka penemuan dan kebutuhan produk peternakan. Aneka segmen produk olahan terus bermunculan, terutama dari produk konsumsi kesehatan baik itu dari jenis ruminansia maupun unggas. Misalnya produk ternak domba rendah kaloestrol, produk masakan burung puyuh, penyergaman bulu domba Garut, pengembangan perjuangan telur asin, pakan hijauan ternak, dll. Seorang pembuat hidangan masakan olahan daging burung puyuh rendah kolestrol.

  Contoh Bisnis Tidak Beretika
Saat ini banyak sekali para pembisnis atau perusahaan yang berbisnis dengan tidak bererika. Alas an mereka banyak sekali macam, ada  yang alasannya ialah terdesak alasannya ialah terjepitnya kebutuhan pokok yang mahal bahkan ada yang sudah menjadi profesi mereka dalam melaksanakan kecurangan tersebut. Seiring dengan semakin ketatnya persaingan dalam bisnis, banyak pebisnis/perusahaan yang melaksanakan banyak sekali cara demi menarik konsumen sebanyak-banyaknya yg nantinya akan berorientasi pada profit perusahaan. Demi mendapat konsumen atau memperoleh keuntungan sebanyak-sebanyaknya, banyak perusahaan yang tidak lagi memperhatikan etika. Berikut ini ialah contoh bisnis yang tidak beretika:

a.        perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi atau penyedia layanan telekomunikasi, dalam hal promosi, para operator seluler ini seringkali memasang iklan yang saling menyindir pesaingnya. Misalnya provider XL dan Telkomsel yang saling menyindir satu sama lain secara terang terangan baik di media televisi maupun iklan spanduk atau banner dijalan . Bukan hanya itu berdasarkan saya para operator seluler pun seringkali mendapat keluhan konsumen yang merasa jengkel alasannya ialah pulsa mereka yang tiba-tiba berkurang alasannya ialah mendapat sms dari nomor-nomor tertentu meskipun konsumen tidak melaksanakan pendaftaran acara apapun. Para operator pun sering melaksanakan promosi lewat sms atau telepon eksklusif kepada konsumen, hal tersebut tentu saja sanggup membuat konsumen merasa terganggu apalagi jikalau promo lewat sms atau telepon tersebut  dilakukan pada jam-jam yang tidak tepat atau bahkan tengah malam. Dalam hal tarif pun provider seringkali membuat konsumen bingung dengan adanya syarat dan ketentuan yang berlaku. Para provider ini sanggup dikatakan merugikan konsumen dan juga dengan adanya iklan yang saling menyindir ini sanggup tercipta suasana keruh pada persaingan bisnis.
 
b.      Sebuah perusahaan yang merupakan sipklier resmi dari Petronas melaksanakan kecurangan bisnis dengen mengoplos solar menjadi minyak tanah dan menjualnya kepada masyrakat. Hal ini tentu menjelekkan nama baik Petronas. Selain itu hal ini juga mengakibatkan banyak konsumen Petronas tidak percayalagi dengan produk-produk Petronas
 
c.       Dalam dunia bisnis kita menemukan banyak jenis-jenis perjuangan yang menyangkut produk, salah satunya Parsel, parselpun mempunyai banyak macamnya salah satunya paersel yang berisi produk-produk makanan. Pada hari raya bisnis parsel pun meenjamur dimana-mana. Tapi ada saja pembisnis yang memberika produk-produk kuliner yang sudah kadaluarsa atau yang sudah tidak layak untuk dimakan alasannya ialah sangat merugikan dan membahayakan konsumen yang membeli persel tersebut. Hal ini dirasa sangat tidak beretika alasannya ialah merugikan dan membahayakan konsumen

Etika bisnis ialah standar-standar nilai yang menjadi pedoman atau pola manajer dan segenap karyawan dalam pengambilan keputusan dan mengoperasikan bisnis yang etika. Saat ini masih banyak pembisnis yang sudah tahu etika dalam bisnis tapi tidak sedikit pula orang yang tidak tahu etika dalam berbisnis. Dalam etika sebagai ilmu, bukan saja penting adanya norma-norma moral, tidak kalah penting ialah alasan bagi berlakunya norma-norma itu. Melalui studi etika diharapkan pelaku bisnis akan sanggup menemukan mendasar rasional untuk aspek moral yang menyangkut ekonomi dan bisnis.

Sebaiknya para pebisnis menanamkan atau meningkakan kesadaran akan adanya demensi etis dalam bisnis. Menanamkan, jikalau sebelumnya kesadaran itu tidak ada, meningkatkan bila kesadaran itu sudah ada, tapi masih lemah dan ragu. Membantu pebisnis/calon pebisnis, untuk menentukan perilaku moral yang tepat didalam profesinya (kelak). Disisi lain, studi dan pengajaran wacana etika bisnis boleh diharapkan juga mempunyai dampak atas tingkah laris pebisnis.
 
Trend Bisnis Yang Tidak Pernah Mati Meskipun Zaman Sudah Berubah 
 
Trend bisnis yang tidak pernah mati ini mengulas mengenai beberapa jenis perjuangan yang mana tidak akan jatuh meskipun tergerus oleh masa.

Memulai perjuangan tidaklah segampang yang dibayangkan. Bayang-bayang kegagalan memang seringkali terlintas di fikiran. Apalagi jikalau hanya mengikuti ekspresi dominan perjuangan di waktu tertentu. Maka, peluang ini terang akan bertahan dalam beberapa masa saja.

Namun berbeda jikalau Anda jeli melihat peluang, dan tahu warta mengenai ekspresi dominan perjuangan yang tidak tergerus oleh zaman, maka peluang untuk sukses akan jauh lebih besar.

Pelaku perjuangan sanggup memulainya dari nol, membuat perencanaan yang matang serta melaksanakan serangkaian promosi sehingga jalannya perjuangan sanggup lebih baik. Dan yang terpenting, ketekunan dalam menjalankan bisnis ini harus ada di diri pelaku bisnis.

Kembali pada ekspresi dominan bisnis yang tidak pernah mati, ada beberapa jenis perjuangan yang sanggup Anda geluti supaya sanggup sukses jangka panjang. Apa saja jenis perjuangan tersebut? Mari simak ulasannya di bawah ini!

Bisnis Kuliner
Dimanapun tempatnya, masakan akan selalu banyak diburu oleh konsumen. Apalagi jikalau lokasi perjuangan ini erat dengan tempat wisata. Jelas peluang untuk sukses semakin besar. Bisnis masakan ini sanggup apa saja, dan sanggup dibentuk penemuan yang membuat konsumen tertarik untuk mencicipinya.

Untuk memulai bisnis ini, pelaku bisnis perlu mempertimbangkan lokasi dan juga permintaan pasar. Lokasi dimaksudkan untuk mempermudah dalam meraih banyak pelanggan. Contohnya yakni erat dengan lokasi wisata.

Sementara hal mendasar yang dihentikan dikesampingkan ialah mengenal permintaan pasar. Pelaku bisnis tidak akan semudah itu menemukan pelanggan jikalau produk yang dijajakan belum banyak yang mengenalnya.

Mungkin penemuan pembuatan masakan sanggup dikesampingkan terlebih dahulu. Misalnya, penemuan ini gres akan dilakukan sehabis pelanggan sudah mengenal jajanan yang Anda jual. Dan untuk meningkatkannya, penemuan mengenai kuliner ini sanggup dicoba.

Bisnis Penyediaan Jasa
Trend bisnis yang tidak pernah mati yang lain ialah perjuangan mendirikan biro jasa. Misalnya, jasa travel, jasa periklanan, atau jasa-jasa lainnya. Masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya penyediaan jasa ini. Karena segala urusan akan sangat dimudahkan, baik dalam urusan menunjukkan pelayanan, ataupun untuk urusan pembayaran.

Untuk biri jasa ini juga sanggup apa saja. Yang paling utama, Anda tahu jasa apa yang sekiranya sangat dibutuhkan di tempat yang akan Anda jadikan tempat usaha. Jika Anda memahami pasar, sudah niscaya dalam waktu yang tidak lama, Anda akan segera menikmati keuntungannya. Bahkan Anda akan sukses dengan banyaknya pelanggan mempercayakan jasanya pada Anda di masa mendatang.

Untuk memulainya, Anda perlu tahu benar bagaimana menjalankan bisnis pelayanan jasa tersebut. Misalnya, mengetahui bagaimana seharusnya dalam menunjukkan pelayanan, kemudian memperhatikan kesiapan Anda dalam menanggapi segala macam keluhan dari pelanggan.

Memang ekspresi dominan bisnis yang tidak pernah mati ini membutuhkan kesabaran, dan tentu saja tanggungjawab yang besar. Sekali Anda tidak sanggup menunjukkan pelayanan yang prima, atau tidak mempunyai tanggungjawab, maka pelanggan akan enggan mempercayakan kebutuhannya pada biro jasa yang Anda sediakan.

Ketika hal ini terjadi, naikkan pelayanannya dan pastikan untuk tidak mengulanginya lagi. Tujuannya ialah untuk memperbaiki kesalahan dan untuk mengembalikan reputasi biro jasa yang Anda miliki dikala ini.
Bisnis Seputar Pendidikan
Usaha yang tidak akan terpengaruhi zaman lainnya ialah bisnis di dunia pendidikan. Bisnis ini menekankan pemiliknya untuk mempunyai kemahiran dalam menunjukkan pengetahuan bagi siapa saja yang ingin memanfaatkannya.
Untuk ekspresi dominan bisnis yang tidak pernah mati yang ibarat ini lebih fokus pada proses bimbingan belajar. Kenapa sanggup dikatakan tak akan pernah mati?
Karena bisnis di dunia bimbingan berguru ini akan sangat dibutuhkan oleh pelajar yang memang tidak mempunyai kesempatan besar untuk menimba ilmu secara tepat di sekolahan.
Malahan, banyak yang bilang jikalau proses berguru di bimbel jauh lebih tertarget sehingga hasilnya sangat baik ketimbang berguru di tengah-tengah sekolahan.
Ini berarti jikalau bisnis bimbingan berguru ini cukup berpengaruh, dan tentunya cukup menjanjikan walaupun di masa mendatang.
Selain menyediakan bimbingan belajar, ekspresi dominan bisnis yang tidak pernah mati seputar pendidikan ini sanggup juga fokus pada penyediaan peralatan-peralatan sekolah. Contohnya membuat semacam toko yang menjual peralatan sekolah lengkap.
Tidak hanya itu saja, Anda juga sanggup membuat sebuah toko yang menjual seragam sekolah, mulai dari tingkatan dasar hingga tingkatan atas. Bahkan kalau memungkinkan, Anda juga sanggup menyisipkan seragam untuk pengajarnya juga. Pastinya, perjuangan ini akan jauh lebih baik kedepannya.
Bisnis Pakaian
Perkembangan fashion ini terang menjadi tumpuan Anda. Anda sanggup menangkap peluang ini untuk membuka perjuangan di bidang penyediaan pakaian.
Usaha ini sanggup sangat tertarget, atau Anda sanggup membuat perjuangan ini lebih global. Maksudnya, tidak hanya menyediakan pakaian untuk bawah umur saja, namun menyediakan jenis pakaian untuk segala umur.
Yang diperlukan, Anda jangan hingga ketinggalan jaman dalam menentukan barang. Karena hal ini cukup riskan jikalau melihat persaingan dan perkembangan fashion di masa ini dan masa yang akan datang.
Demikianlah ulasan mengenai ekspresi dominan bisnis yang tidak pernah mati meskipun waktu terus berubah. Jadi, sudahkah Anda menemukan jenis perjuangan yang ingin digeluti dikala ini ?

Bisnis MLM

Perkembangan bisnis MLM di tanah air dan dunia dari waktu ke waktu terus berkembang, mulai dari produk yang dipasarkan maupun sistem yang ditawarkan. Mati satu tumbuh seribu itulah bisnis MLM yang selalu hadir dari waktu ke waktu.

Yang perlu di perhatikan dalam menentukan bisnis MLM ialah sistem dan produk, banyak bisnis MLM yang sistemnya mengandung money game atau produknya yang sudah di pasaran hanya diganti kemasan saja.

Apapun bisnis MLM yang anda pilih tentu harus anda perjuangkan dengan baik dan benar. Yang paling penting jangan salah pilih bisnis MLM dan jangan salah pilih upline, carilah upline yang support dan bertanggungjawab membangun team.


0 Response to "Memahami Bisnis Yang Menguntungkan Serta Bisnis Yang Merugikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel