-->

Retas Akun Paypal & Apple, Persekutuan Ini Raup Untung Ratusan Juta

 Saat ini perbankan di Indonesia memang sedang agak sedikit terguncang dengan  Retas Akun PayPal & Apple, Komplotan Ini Raup Untung Ratusan Juta Saat ini perbankan di Indonesia memang sedang agak sedikit terguncang dengan kasus Skimming ATM yang belum sepenuhnya selesai, meskipun beberapa pelakunya sudah ada yang tertangkap dan sedang diamankan pihak kepolisian.

Tapi ternyata, baru-baru ini malah ada masalah pembobolan akun PayPal & Apple, dan dari agresi tersebut pelaku mendapat laba sampai ratusan juta rupiah.

Mengutip artikel dari situs gosip CNN Indonesia dalam sebuah artikel berjudul "Bobol Apple, 'Kolam Tuyul' Belanja Online Gratis Rp500 Juta", bahwa Polda Jawa Timur telah berhasil menangkap beberapa pelaku peretasan akun PayPal dan Apple.


Pelaku meretas akun-akun tersebut bukan untuk diambil saldo PayPal nya akan tetapi hanya biar sanggup mengetahui rincian setiap kartu kredit yang terhubung pada akun-akun tersebut.

Baru lalu sesudah pelaku mengetahuinya, pelaku sanggup menggunakannya secara bebas selayaknya pemilik resmi dari kartu kredit tersebut.

Dan dari penuturan pelaku sesudah ditangkap, mereka menyampaikan banyak kebanyakan korban yang telah mereka pergunakan kartu kreditnya untuk berbelanja online untuk mereka sendiri yaitu warga Amerika Serikat.

Cara peretas membobol akun PayPal dan Apple bagaimana..?

Peretas memakai metode atau teknik yang memang sudah dari dulu dikenal di dunia perbankan online, yakni dengan metode Spamming dan Carding.

Untuk metode Spamming biasanya yaitu dengan cara mengirim dan membuatkan email dengan mengatasnamakan dari admin resmi PayPal atau Apple sambil menyertakan link atau script tertentu menuju website palsu yang dikala calon korban tidak curiga maka user name serta password nya akan dengan gampang diketahui oleh pelaku. Silahkan baca: Penipuan PayPal Lewat Email Palsu.

Atau, selain Spamming, biasanya pelaku juga memakai metode penyebaran keylogger, yakni sejenis aplikasi jahat yang sanggup merekam semua tindakan yang ada dipapan keyboard.

Dan cara penyebarannya biasanya pelaku lakukan dengan pancingan-pancingan banyak sekali software berbayar yang sanggup diinstall secara gratis memakai keygen khusus yang sudah dimodifikasi atau ditanamkan keylogger didalamnya. Makara dikala software sudah di install maka secara otomatis keylogger tersebut juga akan ikut terinstall juga.

Sedangkan untuk metode Carding pencurian data korbannya dilakukan dengan cara offline ibarat contohnya mengambil informasi dari transaksi-transaksi yang dilakukan dikala membayar hotel, restoran, dan lain-lain.

Disebut juga bahwa para pelaku merupakan anggota dari grup facebook tertutup Kolam Tuyul, akan tetapi sesudah admin coba buka ke "Official of Kolam Tuyul" di deskripsinya hanya berisi seputar jual beli.

0 Response to "Retas Akun Paypal & Apple, Persekutuan Ini Raup Untung Ratusan Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel