-->

Rincian Modal Perjuangan Roti Bakar Dan Tips Memulainya

Aktivitas pulang sekolah berangkat pagi pulang sore setiap hari menciptakan saya hafal sebagian perjuangan kaki lima di sepanjang jalan. Setiap sore hingga malam di jalan perkotaan, area kampus atau keramaian lainnya yang saya lalui, tentu ada hal yang menarik dan unik. Hal hal yang menyangkut soal perjuangan kaki lima yang berjejer rapi dipinggir jalan memperlihatkan banyak sekali masakan siap saji. Dari sekian banyak perjuangan kecil di pinggir jalan. Saya heran betapa banyaknya para pelaku perjuangan roti bakar, apakah alasannya yaitu roti bakar enak? Atau perjuangan masakan ini menguntungkan?

Akhirnya saya membeli satu porsi roti bakar aneka rasa untuk menjawab rasa ingin tau saya yang saban sore lewat. Kesan pertama saya menikmati roti bakar yaitu enak. Selanjutnya yaitu ketagihan. Saya akui memang enak. Bukan kasus saya masih muda, tetapi masakan ini juga cocok untuk dewasa. Terlebih masakan ini sanggup menjadi pengganti masakan utama ibarat nasi. Kaprikornus cocok nih buat perantauan, mahasiswa atau anak sekolah yang ngirit.

Aktivitas pulang sekolah berangkat pagi pulang sore setiap hari menciptakan saya hafal sebagia Rincian Modal Usaha Roti Bakar dan Tips Memulainya
Rincian Modal Usaha Roti Bakar


Peluang Usaha Roti Bakar, sanggup untuk bisnis sampingan

Bicara soal bisnis memang banyak faktor faktor non teknis di dalamnya. Apalagi soal perjuangan di bidang masakan yang menyangkut selera. Lidahlah yang punya kuasa. Namun ibarat yang saya sudah uraikan diatas bahwa roti bakar rasa enak. Masalah elo gak suka itu seleramu yang beda. Nyatanya banyak pedagang yang jualan roti bakar untuk mendapat keuntungan. Artinya masakan ini yaitu termasuk dalam kategori masakan laris, khususnya di Indonesia.

Usaha roti bakar mempunyai potensi bisnis yang laku setiap hari baik dijadikan perjuangan pokok maupun sampingan. Jualan roti bakar sanggup menjadi sumber penghasilan utama bila mendapat kawasan strategis untuk berjualan. Kalian sanggup mangkal dari habis ashar hingga malam di kawasan keramaian. Tidak perlu keliling menjemput pelanggan. Sebab masakan ini juga banyak dicari konsumen.

Bisa juga dijadikan perjuangan sampingan. Bagi kalian mahasiswa, karyawan dan ibu ruah tangga sanggup menjalnkan bisnis ini. Bisnis sangat gampang dan tidak ribet. Serta tidak memakan waktu berjualan terlalu lama. Seperti yang sudah utarakan sebelumnya. Jualan roti bakar sanggup mulai dari sore hingga malam jam 9an. Paginya sanggup untuk melaksanakan acara kerja biasa.

Resep dan cara menciptakan Roti Bakar Rasa


Alat:
  • Treflon
  • Kompor
  • Cobek
  • Plastik kemasan
  • Alat pres
  • Label 
Bahan:
  • Roti Tawar
  • Margarin
  • Selai : Coklat, Stoberi, Nanas, Bluberi, Kacang, keju dll

Cara Pembuatan
  • Panaskan treflon (atau sejenisnya)
  • Oleskan margarine secukupnya ke dalam treflon secara merata
  • Potong roti jadi menjadi dua bagian
  • Oleskan selai pada salah satu cuilan roti tawar sesuai dengan takaran. Kemudian tumpuk atau jadika saut lagi dengan cuilan roti yang lain.
  • Oleskan margarine pada kedua sisi roti tawar hingga merata semoga tidak gosong
  • Panggang roti pada treflon hingga kedua sisi bewarna kecoklatan (Jangan kelamaan).
  • Setelah roti bakar rasa matang, tiriskan kemudian masukkan dalam kemasan
  • Pres memakai alat pres semoga lebih gurih

Rincian Biaya Modal Usaha Roti Bakar


1. Biaya Modal Produksi (variable)

a. Pembelian materi baku :

1. Roti Tawar : Rp. 1000.000

2. Margarin : Rp. 300.000

3. Selai :

-Coklat : Rp. 200.000

-Stoberi : Rp. 200.000

-Nanas : Rp. 200.000

-Bluberi : Rp. 200.000

-Kacang : Rp. 200.000


b. Pembelian Alat :

1. Treflon : Rp. 200.000

2. Kompor : Rp. 400.000

3. Cobek : Rp. 50.000


c. Biaya Operasional (tetap)

1. Gaji karyawan : Rp. 1000.000

2. Biaya Listrik dan Gas : Rp. 300.000

d. Rekapitulasi Biaya

1. Biaya Promosi : Rp. 200.000

2. Biaya Modal Awal : Rp. 2.950.000

3. Biaya Operasional : Rp. 1.300.000

Total Pengeluaran : Rp. 4.450.000

Pendapatan

Pendapatan roti sangat tepengaruh dari lokasi, rasa dan promosi. Kaprikornus kita asumsikan saja pendapatan per hari 50 roti x Rp. 5000,- = Rp. 250.000,-

Keuntungan 1 roti yaitu Rp. 2000

Pendapatan Keseluruhan selama 30 hari : 30 x 50 x 2.000 = Rp. 3.000.000

Tips Memulai perjuangan Roti Bakar


  1. Tahap awal yang membangun perjuangan roti bakar yaitu dengan melaksanakan promosi melalui media umum ibarat fb, bbm, instagram dan lain lain. 
  2. Kerja sama stok materi roti bakar semoga selama proses perjuangan tidak kesulitan mendapatkannya. Usahakan si suplier sanggup eksklusif mengantarkan materi bahan operasional tersebut.
  3. Menambahkan pilihan rasa lebiih lengkap dibandingkan pesaing sesama penjual roti bakar. Ada kalanya konsnumen bosan denganr rasa rasa itu saja. Kaprikornus kalian sanggup riset sendiri mengenai rasa gres apa yang pas untuk roti bakar. Misal rasa buah buahan
  4. Jika untuk perjuangan pokok. Sebaikya mendirikan perjuangan cabang di beda kawasan semoga penghasilan semakin maksimal. 
  5. Mencari lokasi lokasi yang strategis untuk berjualan. Tidak hanya satu kawasan melainkan beberapa kawasan sebagai pengganti alternatif bila suatu kawasan lagi sepi. Misal kawasan utama didepan kampus, namun alasannya yaitu demam isu libur penjualan menurun. Untuk itu sanggup eksklusif pindah, tanpa harus gundah mencari kawasan dadakan.
  6. Melayani antar pesanan ke kawasan tempat yang bersahabat dan pesanan dalam jumlah banyak.
  7. Kemasan yang menarik. Rasa boleh enak, tapi kalau kemasan asal asalan membuat
  8. Konsisten terhadap usahanya baik pada rasa dan kegiatan yang menyangkut perjuangan roti bakar

Kendala perjuangan yang perlu diperhatikan

Selama demam isu hujan saya rasa semua bisnis kaki lima dibidang masakan akan mengalami penjualan yang menurun. Sebab perjuangan roti bakar umumnya hanya dengan gerobak, tidak ada kawasan berteduh untuk konsumen. Solusinya yaitu carilah kawasan yang nyaman untuk berjualan dikala demam isu hujan.

Banyaknya pesaing menjadi hambatan lain dalam perjuangan roti bakar ini. Sebab bukan hanya alasannya yaitu rasa saja pengaruhnya, tapi persoalan akidah dan lokasi yang kalah startegis. Pikirkan ini dalam dalam sebelum terjun jualan roti bakar atau kau kalah bersaing.

Jalani saja, tetap istiqomah


Kalau sudah jalannya menjadi pedagang roti bakar dan mendapat rezeki dari roti. Sebaiknya jalani saja dengan istiqomah. Masalah berapa rezeki yang tiba itu urusannya pemberi rezeki. Intinya selama kita usaha, rezeki akan tiba mengirinya.

0 Response to "Rincian Modal Perjuangan Roti Bakar Dan Tips Memulainya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel