-->

Tips Perjuangan Budidaya Belut

Selamat tiba pembaca setia blog ini, ketika ini aku akan mengulas sebuah perjuangan atau bisnis yang berkaitan dengan budidaya. Dan jenis binatang yang aku akan bahas yaitu belut, dimana belut yaitu binatang yang banyak digemari oleh banyak sekali kalangan alasannya mempunyai rasa yang lezat. Belut ini sanggup diolah menjadi aneka masakan bahkan belut sering kali diolah menjadi keripik di tempat Yogyakarta.
Untuk memluai perjuangan budidaya belut tidak susah alasannya belut masih sanggup bertahan hidup di tempat yang kotor dengan lumpur sekalipun. Namun untuk bibit belut anda harus memakai air higienis yang terbebas dari pencemaran dari materi kimia.

Anda tidak memerlukan modal yang besar untuk perjuangan ini, anda sanggup membeli bibit belut dari penjual bibit di sekitar tempat tempat anda tinggal. Untuk perjuangan belut ini anda tidak membutuhkan lahan yang besar, alasannya belut sanggup dibudidayakan di dalam media ibarat drum atau tong. Untuk anda yang tertarik dengan perjuangan budidaya belut, disini aku akan berikan tips perjuangan budidaya belut yang sanggup anda ketahui berikut ini.


Tips Usaha Budidaya Belut

1. Media

Media yaitu tempat untuk membudidayakan belut, media yang sanggup anda gunakan banyak sekali ibarat drum, tong, bak lumpur, bak terpal, dan media lainnya. Untuk anda yang masih pemula dalam perjuangan budidaya belut ada baiknya anda memakai tong terlebih dahulu, alasannya memakai tong akan menghemat biaya dan juga membudidaya belut dalam tong jauh lebih mudah.


2. Bibit Belut

Pemilihan ukuran bibit belut dengan baik yaitu hal yang sangat penting. Ukuran yang ideal untuk bibit belut berkisar 1 - 2 cm, namun ukuran tersebut tergantung dengan jenis belut itu sendiri. Anda sanggup mencari bibit di sekitar rumah anda, biasanya bibit belut dijual ditempat pemijahan yang mempunyai aneka jenis bibit.

3. Air

Anda harus mempertimbangkan air di dalam tong atau drum kalau anda ingin membudidaya belut pada kolam. Khusus untuk bibit belut gunakanlah air yang higienis dan mempunyai suhu sekitar 25 - 31 derajat celcius. Setelah belut sudah dewasa, anda sanggup memindahkannya ke bak lumpur alasannya tempat itu sesuai untuk belut semoga belut merasa di alam.

4. Pakan Belut


Belut yaitu binatang yang tidak akan merepotkan untuk hal pakan. Makanan belut yang sanggup anda belikan cukuplah banyak ibarat ikan-ikan kecil, kecebong, keong mas, bekicot, dan juga cacing tanah. Ada beberapa jenis masakan yang harus anda cincang kecil-kecil semoga belut gampang untuk memakannya ibarat keong dan bekicot. Yang perlu anda perhatikan yaitu jangan terlalu banyak memberi masakan pada belut, alasannya sisa masakan yang dimakan oleh belut akan menciptakan air menjadi keruh sehingga akan berdampak pada perkembangan belut tersebut. Sebaiknya memberi masakan belut sekitar 5% dari banyaknya jumlah belut dalam satu media. Sore menjelang malam atau malam hari yaitu waktu terbaik untuk memberi makan belut.

5. Perawatan Belut

Cukup gampang untuk melaksanakan perawatan belut. Akan tetapi anda harus memperhatikan media, akan, kualitas air, dan hal lainnya yang menyangkut keadaan belut. Yang harus anda perhatikan yaitu kualitas air pada belut, anda sanggup menciptakan sistem pergantian air atau penyaringan air, dengan cara ini sanggup mengganti air yang keruh dengan air yang jernih.


Sekian info yang sanggup aku sampaikan mengenai tips perjuangan budidaya belut, semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk anda semuanya. Jika anda ingin mengetahui cara mendapat uang dari internet, silahkan klik Cara Cepat Memperoleh Uang Dari Internet.

0 Response to "Tips Perjuangan Budidaya Belut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel