-->

Cara Melaporkan Sms Penipuan Ke Telkomsel, Tri, Indosat Dan Xl

 memang sudah sanggup dikatakan sudah hampir simpulan Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke Telkomsel, Tri, Indosat Dan XL
Hingga ketika ini, program pendaftaran nomor prabayar memang sudah sanggup dikatakan sudah hampir final, akan tetapi faktanya masih saja sms hadiah penipuan tetap melancarkan aksinya membuatkan sms spam ke banyak nomor.

Seperti yang juga sudah pernah admin share banyak sekali modus penipuan yang dilancarkan awalnya melalui sms yang berisi alamat website semoga dikunjungi dengan mengaku sebagai perusahaan resmi atau aslinya.


Bahkan, dari beberapa artikel seputar informasi penipuan tersebut, juga sudah admin buatkan videonya dan sanggup ditonton di Shopee resmi.

Sebenarnya sudah semenjak usang beberapa operator telepon seluler besar menyerupai Telkomsel, Tri Hutchison, Indosat Ooredoo dan XL Axiata, sudah menyediakan layanan penganduan yang sanggup dipakai untuk melapor terkait hal tersebut semoga lebih memudahkan untuk segera ditindaklanjuti, akan tetapi kebanyakan menentukan untuk membiarkannya saja.

Padahal bila segera dilaporkan, dan semakin banyak orang yang melaporkan, maka akan semakin menciptakan susah dan mempersempit jalan pelaku penipuan dalam beraksi.

Lantas bagaimana cara melaporkan sms penipuan tersebut..?

Berikut beberapa pilihan cara untuk melaporkannya tergantung dari masing-masing nomor provider yang dipergunakan:

  • Cara melaporkan sms penipuan ke Telkomsel
- Melalui layanan call center (24 jam) dengan menghubungi nomor telepon 188.

Layanan ini dikenakan biaya Rp. 300 bila sudah berhasil terhubung dan berbicara dengan customer service. Meskipun layanan ini berbayar, akan tetapi merupakan cara tercepat untuk memastikan apakah penipuan atau bukan.

- Dengan cara mengirimkan sms pengaduan ke nomor 1166 dengan format PENIPUAN#NO. MSISDN PENIPU#ISI SMS PENIPUAN. (gratis)

- Dengan cara mengirimkan Email ke alamat cs@telkomsel.co.id atau mention melalui facebook.com/telkomsel, atau mention melalui twitter di @telkomsel.

  • Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke Tri 
- Melalui WhatsApp 

Foto/screen shot isi pesan yang diduga sebagai penipuan, kemudian kirimkan foto/screen shot tersebut melalui WhatsApp ke nomor 089690003911.

- Melalui SMS (gratis)
      
Dengan format, Ketik: LAPOR#<nomor pengirim SMS penipuan>#<isi sms/laporan, Kirim ke 3911.

  • Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke XL Axiata
- Dengan cara menelpon ke customer service di nomor  818/817.

Dengan cara mengirimkan sms ke nomor 588 dengan format penulisan: LAPOR#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan.

Cara Melaporkan SMS Penipuan Ke Indosat Ooredoo

-Melalui formulir online di alamat website: https://indosatooredoo.com/id/personal/support/contact-us.

-Melalui sms dengan cara dial ke nomor *123*262#, kemudian akan ada akhir "Masukkan nomor yang akan dilaporkan diawali dengan 62,contoh 62857xxxx."

Mengapa yang disebutkan admin hanya untuk operator Telkomsel, Tri, Indosat Ooredoo dan Xl Axiata saja..? alasannya sampai ketika ini, 4 operator tersebutlah yang sering dipakai namanya oleh penipu.

Dengan semakin banyaknya laporan yang ditujukan ke nomor pelaku penipuan, maka akan semakin cepat pula pihak operator dan menindaklanjutinya.

Jadi, ketika ada saudara, teman, tetangga atau siapa saja yang mendapat sms penipuan, segera laporkan ke operator masing-masing sesuai dengan nomor yang penipu pergunakan.

0 Response to "Cara Melaporkan Sms Penipuan Ke Telkomsel, Tri, Indosat Dan Xl"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel