-->

Gaji Presiden Jokowi Dan 4 Honor Terbesar Petinggi Negara Lainnya

 tentu semua orang sudah mengenal nama Joko Widodo yang sebelumnya juga sudah pernah menja Gaji Presiden Joko Widodo Dan 4 Gaji Terbesar Petinggi Negara Lainnya Sebagai orang No. 1 di  Negara Kesatuan Republik Indonesia, tentu semua orang sudah mengenal nama Joko Widodo yang sebelumnya juga sudah pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan pernah juga menjadi Wali Kota Solo.

Setiap hari niscaya selalu saja ada media yang menulis gosip wacana beliau, dan yang terbaru yang juga sempat heboh yaitu perihal lomba burung berkicau yang ia ikuti meskipun kalah, alasannya yaitu yang menang yaitu burung kepunyaan seorang warga asal Brebes - Jawa Tengah.

Joko Widodo telah secara resmi menjadi presiden RI ke-7 yang dilantik pada tanggal 20 Oktober 2014 di gedung DPR/MPR dikarenakan telah sah dan terbukti berhasil memenangkan pemilu presiden pada tanggal 9 Juli 2014.
Tapi tahukah anda berapa besar honor presiden Joko Widodo..?

Mengutip postingan artikel dari situs portal berita cnbcindonesia.com dalam sebuah judul "Perbandingan Gaji Jokowi dan Pemimpin Dunia Lainnya", ternyata dari ke-5 daftar nama pemimpim dunia tersebut, Jokowi ada di posisi ke-3 untuk jumlah honor tertingginya.

Berikut urutan honor presiden Jokowi dan juga 4 pemimpin negara lainnya seperti perdana menteri Singapura, presiden Rusia, presiden Republik Rakyat China, dan juga presiden Amerika Serikat:

  • 1. Gaji Perdana Menteri Singapura Lee Hsein Loong:
- Rp. 30 Miliar per tahun.

- Negara dengan luas wilayah daratan nya yang kurang dari 1000 kilo meter per segi  ternyata perdana menterinya merupakan perdana menteri dengan honor terbesar di dunia. .

  • 2. Gaji Presiden Rusia Vladimir Putin:
Rp. 2 Miliar per tahun.

  • 3. Gaji Presiden RI Joko Widodo:
- Rp. 62.750.000 per bulan atau Rp. 753 juta per tahun.

- Gaji pokok dan pertolongan ini ditetapkan oleh negara menurut Peraturan Pemerintah Nomor 75 tahun 2000 wacana Gaji Pokok Pimpinan Lembaga Tertinggi Negara dan Keputusan Presiden Nomor 68 Tahun 2001.

  • 4. Gaji Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping:
Rp. 282 Juta per tahun:

  • 5. Gaji Presiden Amerika Serikat Donald Trump:
- $ 1 USD atau setara Rp. 13 ribuan.

-Hanya 1 US dollar per tahun alasannya yaitu ia tidak mau mengambil gajinya sebagai presiden yang seharusnya sebesar 5 Miliar lebih.

0 Response to "Gaji Presiden Jokowi Dan 4 Honor Terbesar Petinggi Negara Lainnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel