-->

Pencurian Uang Nasabah Bri Di Kediri Dengan Teknik Skimming?

baru ini di kawasan kabupaten Kediri provinsi Jawa Timur telah terjadi  Pencurian Uang Nasabah BRI Di Kediri Dengan Teknik Skimming? Baru-baru ini di kawasan kabupaten Kediri provinsi Jawa Timur telah terjadi kasus uang atm hilang secara misterius. Kejadian ini telah menimpa beberapa nasabah dari Bank BRI Unit Cabang Ngadiluwih ibarat yang SampinganOnline lansir dari beritajatim.com.

Menurut penuturan salah seorang nasabah yang telah kehilangan uang tabungan nya, gres menyadari sesudah mendapat sms pemberitahuan dari Bank BRI bahwa telah melaksanakan transaksi dengan jumlah total 4 juta rupiah.

Padahal menurutnya, ia tidak melaksanakan transaksi apapun ibarat yang telah di informasikan oleh sistem sms banking BRI tersebut.
Dan alasannya insiden hilangnya beberapa uang nasabah tersebut, ternyata menciptakan puluhan nasabah lainnya merasa takut dan sama-sama mendatangi kantor unit cabang  BRI Ngadiluwih untuk meminta kepada pihak BRI segera melaksanakan pemblokiran sebagai langkah antisipasi dari kehilangan uang tabungan mereka.

Apa yang menjadikan uang nasabah di atm salah satu BRI unit cabang di Kediri tersebut..?

Ternyata berdasarkan klarifikasi dari pihak BRI unit cabang Ngadiluwih sesudah melaporkannya ke kantor BRI pusat, kemungkinan besar diambil dari luar negeri memakai metode pencurian atau teknik skimming.

Pencurian teknik skimming ini, merupakan modus yang sudah usang dipergunakan oleh para hacker pelaku kejahatan pembobol bank bukan hanya di Indonesia melainkan diseluruh dunia yang cara kerjanya dimulai dengan memasang skimmer (alat penyadap) di mesin ATM.

Dari alat itulah kemudian pelaku mendapat informasi penting nasabah, ibarat nomor PIN dan juga data-data yang tersimpan di kartu ATM magnetik  yang sedang dimasukkan tersebut.

Dan menurutnya juga, berdasarkan laporan dan keluhan dari nasabah yang merasa telah kehilangan uang tabungan mereka, ternyata tidak hanya terjadi pada nasabah cabang unit Ngadiluwih, akan tetapi juga terjadi di Kras dan Ringinrejo.

Apakah uang yang telah hilang akan diganti oleh Bank BRI..?

Ya, Bank BRI akan mengganti sejumlah uang yang telah hilang secara misterius tersebut dengan catatan nasabah harus segera melapor dan melaksanakan pengaduan ke CS Bank BRI untuk memberikan nomor rekening serta jumlah nominal uang yang telah hilang.

Bagaimana supaya uang tabungan kita tetap kondusif dan terhindar dari teknik skimming ini..?

Bagi nasabah atau pengguna biasa memang tidak akan pernah tahu bahwa pada mesin ATM yang akan mereka pergunakan telah dipasang alat skimmer atau tidak alasannya bentuknya yang kecil dan biasanya dimasukkan pada tempat memasukkan kartu.

Untuk keamanan ibarat ini, pihak Bank lah yang harus melaksanakan penyisiran terhadap setiap mesin ATM yang telah dipasang diluar, terlebih yang tidak mendapat pengawasan atau dijaga oleh satpam secara 24 jam.

Dan bagi nasabah, harap selalu menutupi papan keypad pada setiap kali sedang mengetikan nomor PIN, alasannya dapat saja terpasang kamera intel kecil yang tidak terlihat yang bertujuan untuk mendapat nomor PIN nasabah.

Karena biasanya, pelaku kejahatan ini akan memasang kamera intel berbarengan dengan skimmer atau alat perekam yang nantinya juga dapat dipergunakan untuk menciptakan kartu ATM palsu yang akan diharapkan untuk agresi pembobolan.

0 Response to "Pencurian Uang Nasabah Bri Di Kediri Dengan Teknik Skimming?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel