-->

Waspadai Teknik Skimming Pencurian Uang Tabungan Di Bank

 Tim dan pakar keamanan yang mengurus Bank tentu saja memang benar Waspadai Teknik Skimming Pencurian Uang Tabungan Di Bank Tim dan pakar keamanan yang mengurus Bank tentu saja memang benar-benar orang-orang yang memiliki keahlian di bidang tersebut. Karena jikalau tidak, maka akan hancurlah pengamanan yang melindungi semua dana nasabah yang tersimpan di dalam sistem perbankan tersebut.

Tapi meskipun begitu, pencuri tabungan Bank selalu berusaha untuk mencari-cari cara biar tetap sanggup mencuri uang tabungan nasabah.

Dan dari kebanyakan kasus-kasus yang dari dulu sudah pernah terjadi, pencuri akan lebih tertarik untuk memanfaatkan kelalaian nasabah ketimbang menjebol sistem keamanan Bank yang relatif lebih sulit.
Berikut beberapa modus perampok digital dalam memanfaatkan kelalaian dan ketidaksengajaan nasabah bank:


  • Teknik Skimming dengan memasang Kamera Tersembunyi/Card Reader/Skimmer Di Ruangan Mesin ATM
Cara pencurian memakai teknik skimming merupakan cara klasik yang sudah usang dipergunakan oleh para perampok digital dalam rangka untuk melaksanakan pengumpulan data-data calon korbannya.

Data-data yang kami maksud tersebut diantaranya yaitu pin yang terlihat ketika nasabah mengetikannya di papan ketik (keypad) mesin ATM.  Dan meskipun untuk dikala ini pihak Bank sudah mengantisipasinya dengan cara memasang epilog keypad, tapi pada kenyataanya terkadang masih sempat ditemukan juga mesin ATM yang belum dipasang epilog tersebut.

Sedangkan untuk pemasangan skimmer ataupun card reader, alat ini berfungsi sebagai perekam data yang berasal dari transaksi dan juga dari kartu ATM nasabah yang sedang dimasukkan ke mesin ATM.

Dari model pengumpulan data-data menyerupai yang sudah dijelaskan diatas, oleh pelaku akan dipergunakan untuk memulai aksinya, menyerupai menciptakan kartu ATM palsu dengan data-data yang sama persis dengan yang aslinya hasil dari perekaman card reader dan juga nomor ketikan PIN yang terekam kamera tersembunyi.

Oleh alasannya itu, sangat dianjurkan biar selalu menutupi dengan tangan kiri anda pada setiap kali nasabah sedang mengetikan nomor PIN di keypad.

  • Bekerjasama Dengan Oknum Pegawai Bank
Cara menyerupai ini memang mungkin terjadi, yakni dengan cara menciptakan kartu ATM fiktif dengan memanfaatkan nomor rekening nasabah yang tidak menginginkan atau mencetak kartu ATM. Baca juga: Pencurian Data Nasabah Bank.

Karena didaerah admin SampinganOnline juga masih banyak yang menyerupai ini terutama orang-orang yang sudah renta yang tidak familiar dan merasa repot dengan kartu ATM. Makara mereka hanya menabung dengan buku tabungan dan tidak mau mencetak kartu ATM.

  • Pencurian Data Via Sistem Online
Cara menyerupai juga pernah kami alami sendiri. Yakni dengan memakai modus undian berhadiah uang tunai jutaan rupiah yang mengatasnamakan dari salah satu operator seluler besar di Indonesia.

Kemudian dalam metode pengambilan hadiahnya, nasabah akan diminta untuk tiba eksklusif ke mesin ATM sambil melaksanakan beberapa tindakan yang dipandu eksklusif oleh penipu.

Padahal, pada dikala nasabah sudah memasukkan kartu ATM nya di mesin itulah stasunya menjadi online yang menciptakan si pelaku sanggup memantau dan melaksanakan agresi pencurian data-data dan bahkan sanggup eksklusif mencuri uang tabungan nasabah.

Jadi, janganlah anda percaya dengan modus penipuan yang memperlihatkan hadiah yang masih berupa uang elektronik yang harus diambil eksklusif di mesin ATM.

Pelaku penipuan modus menyerupai ini biasanya akan berdalih bahwa, ini bukan merupakan transaksi transfer, jadi uang anda akan tetap aman, akan tetapi ini yaitu cara penarikan hadiah biar masuk kedalam rekening tabungan anda.

0 Response to "Waspadai Teknik Skimming Pencurian Uang Tabungan Di Bank"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel